Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 04 Jan 2021 13:00 WIB

TRAVEL NEWS

Jadi Syarat Naik Pesawat, AirAsia Tawarkan Rapid Antigen Harga Miring

Ratusan calon penumpang mengantre untuk rapid tes antigen di Bandara Internasional Yogyakarta atau Yogyakarta International Airport (YIA), Kulonprogo, Yogyakarta, Rabu (23/12/2020). Pelayanan dibuka setiap hari mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Bagi masyarakat yang ingin menggunakan layanan rapid test antigen akan dipatok seharga Rp 170 ribu. Sementara untuk rapid test antibody seharga Rp 85 ribu.
Ilustrasi antrean Rapid Test Antigen di Bandara YIA Yogya (Foto: Pius Erlangga)
Jakarta -

Di tengah pandemi, traveler diwajibkan melakukan rapid test antigen untuk syarat perjalanan atau syarat naik pesawat. Maskapai AirAsia ikut menawarkan layanan dengan harga miring.

Dilihat detikTravel dari siaran persnya, Senin (4/1/2021), AirAsia menawarkan kemudahan layanan rapid test antibodi, swab/rapid test antigen dan tes swab berbasis PCR bagi pelanggan AirAsia di Indonesia.

Inisiatif ini merupakan hasil kerja sama dengan sejumlah penyedia fasilitas kesehatan. Kini pelanggan AirAsia dapat melakukan swab/rapid test antigen hanya seharga Rp 95.000.

Harga itu pun jauh lebih murah dari tarif yang umumnya ditetapkan oleh pihak rumah sakit, yakni sekitar Rp 200 ribu - Rp 600 ribu untuk layanan rapid antigen. Adapun layanan tersebut dapat digunakan oleh penumpang AirAsia di fasilitas berikut ini:

- Area drive-thru Soewarna Business Park (dekat SPBU Shell), kawasan Bandara Internasional Soekarno Hatta.

- RS Harapan Sehati, Jl. Tegar Beriman No.9F, Bojong Baru, Kec. Bojong Gede, Bogor.

- Asshobirin Islamic Hospital, Jl. Raya Serpong No.9, RT.11/RW.8, Pd. Jagung, Kec. Serpong Utara, Tangerang Selatan.

- Asri Medika Hospital, Jl. Citanduy Raya Blok L 11 No. 1, Simpangan, Cikarang Utara, Bekasi.

- Kartika Pulomas Hospital, Jl. Pulo Mas Timur K No.2, RW.14, Kayu Putih, Kec. Pulo Gadung, Jakarta Timur.

- AirAsia RedHouse, Dokterlink On-Site, Jl. Marsekal Surya Darma No.1, RT.001/RW.004, Selapajang Jaya, Kec. Neglasari, Tangerang.

Selain itu, pelanggan AirAsia juga dapat melakukan tes swab antigen, rapid test antibodi, dan tes swab berbasis PCR di berbagai lokasi termasuk Jabodetabek, Bali, Medan, Surabaya, Makassar, Lombok, Yogyakarta, Bengkulu, Ciamis, Palembang, Solo dan Pontianak.

Khusus pelanggan AirAsia, tes swab berbasis PCR bisa didapatkan mulai dari Rp 700.000. Sedangkan di klinik dan rumah sakit, umumnya harga berada di kisaran Rp 850 ribu - Rp 900 ribu.

Hasil tes dapat diperoleh mulai dari 10 menit untuk rapid test antibodi, mulai dari 30 menit untuk swab/rapid test antigen dan, 1 hingga 2 x 24 jam untuk tes swab berbasis PCR.

Waktu tunggu hasil tes mengikuti proses dan ketentuan dari masing-masing fasilitas kesehatan. Untuk menghindari kepadatan antrean tes, pelanggan AirAsia diimbau untuk menyesuaikan jadwal tes jauh sebelum jadwal keberangkatan.



Simak Video "Anies Wajibkan Rapid Antigen untuk Masuk ke Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA