Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 05 Jan 2021 16:04 WIB

TRAVEL NEWS

Rumah Bekas Penjara Dihargai Rp 2 Miliar, Isinya Bikin Melongo

Rumah tahanan Essex AS
Rumah tahanan Essex AS (Foto: CNN)
Vermont -

Rumah mahal ini bukanlah rumah mewah. Ini adalah bangunan tua yang sebelumnya juga bukan sebuah rumah biasa namun kini menanti seorang pembeli.

Diberitakan CNN, Senin (4/1/2021), apa yang disembunyikan oleh rumah ini sangat tak biasa dan mungkin jadi phobia atau mimpi buruk. Bangunan ini adalah bekas penjara atau rumah tahanan.

Bangunan bekas penjara itu telah lama ditinggalkan oleh pemerintah setempat. Rumah tahanan itu terletak di negara bagian Vermont, Amerika Serikat.

Rumah tahanan yang angker ini memiliki empat kamar tidur, dua kamar mandi, juga halaman belakang. Semua itu pasti diidamkan traveler yang menginginkan rumah.

Tapi, yang paling mengganggu adalah keberadaan sel penjaranya. Luas rumah tahanan ini sebesar 203 meter persegi dan berlokasi persis di Guildhall, Vermont, AS.

Dulunya, bangunan ini difungsikan sebagai Penjara Essex County. Kini, keberadaan properti itu dipajang dalam situs jual beli realtor.com.

Saat masih dihuni, bangunan ini jadi tempat singgah para sipir. Mereka akan membawa tahanan atau penjahat untuk sementara waktu di bangunan ini.

Penjara county sudah tak digunakan sejak 1969. Namun, penjara itu masih memiliki semua keunikan sebuah bangunan penjara yang lengkap dengan jendela berjeruji dan toilet berkaratnya.

Rumah tahanan Essex ASRumah tahanan Essex AS (Foto: CNN)

"Bawalah ide-ide Anda sendiri dan dekorasilah bangunan sayap 28x40 ini!" kata situs itu dalam keterangannya.

Rumah tahanan ini telah terdaftar di situs web itu selama lebih dari dua bulan. Saat ini, harganya mencapai USD 149.000 atau Rp 2,072 miliar.

Apakah investasi rumah tahanan itu adalah sebuah impian atau malah bisa jadi mimpi buruk?



Simak Video "Pindah ke Lokasi Baru, Penghuni Rutan Boyolali Dikawal Ketat"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA