Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 05 Jan 2021 20:38 WIB

TRAVEL NEWS

Arab Saudi Kembali Buka Penerbangan, Pesawat Langsung Penuh

Prague, Czech Republic - July 20, 2010: B777 Saudia Arabia taxi to takes off PRG Airport
Foto: Getty Images/rebius
Riyadh -

Arab Saudi resmi mencabut larangan penerbangan internasional yang berlaku pada Minggu (3/1/2021). Pencabutan restriksi itu disambut baik oleh traveler.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Selasa (5/1/2021), pembukaan kembali perbatasan itu langsung disambut oleh para ekspat dan masyarakat Saudi di luar negeri yang ingin kembali ke tanah suci seperti diberitakan Arab News.

Sebelumnya, Arab Saudi diketahui menutup perbatasan darat, air dan udara selama dua pekan sebagai buntut penemuan COVID-19 varian Inggris yang disebut lebih menular.

Hanya dengan catatan untuk warga non Arab Saudi yang datang dari negara yang terindikasi COVID-19 varian baru, diwajibkan untuk melakukan karantina selama minimal 14 hari di negara luar. Wajib juga menyertakan surat PCR negatif COVID-19 sebagai syarat masuk Arab Saudi.

Salah satu yang merasa senang dengan kabar itu adalah Nasir Jawed, seorang pekerja dari sektor privat yang pergi meninggalkan Arab Saudi tahun lalu untuk menghabiskan waktu bersama keluarganya di India. Semenjak itu, Nasir belum dapat kembali ke Arab Saudi untuk bekerja kembali.

"Saya menunggu 10 bulan di India untuk menunggu penerbangan kembali dibuka," ujarnya.

Saat ini Nasir sudah berada di Dubai untuk menunggu kembali terbang ke Arab Saudi.

"Sekarang ketika saya mencapai Uni Emirat Arab untuk kembali ke Arab Saudi setelah karantina 14 hari, penerbangan ke Arab Saudi kembali dibatalkan," ujarnya.

Nasir mengatakan, saat ini ia berusaha untuk me-reschedule tiket penerbangannya yang dibatalkan. Namun, penerbangan Saudia yang tersedia ke Arab Saudi terdekat adalah sekitar 16 hari ke depan.

Tak hanya maskapai Saudia yang disesaki oleh penumpang. Maskapai lain juga mengalami nasib serupa, tak sedikit yang mau terbang ke Arab Saudi setelah restriksi dibuka.

Atas tingginya minat traveler yang ingin terbang ke Arab Saudi, rute penerbangan ke sana sudah habis untuk beberapa hari ke depan.



Simak Video "Kedubes Arab Saudi di Belanda Ditembaki!"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA