Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 06 Jan 2021 05:02 WIB

TRAVEL NEWS

Pamer Video TikTok Liburan Tanpa Masker, Traveler Cantik Ini Dikecam

Travel influencer.
Travel influencer Barbora Ondrackova dicela karena traveling tapi tidak memakai masker. (Barbora Ondrackova/Instagram)
Jakarta -

Seorang travel influencer membagikan momen liburannya selama tahun 2020 di TikTok. Namun, malah dikecam warganet karena kerap tak memakai masker.

Adalah Barbora Ondrackova, seorang travel influencer asal Praha, yang baru-baru ini mengunggah cerita travelingnya tahun 2020 lewat sebuah video TikTok. Dalam videonya, tampak ia telah bepergian ke banyak hotel mewah hingga restoran ternama.

Sekilas, video TikTok yang diunggah Barbora memang tampak menyenangkan dan wajar-wajar saja. Namun, warganet banyak mengkritik liburannya yang dilakukan tanpa memakai masker sekali pun.

Menurut warganet, video liburan Barbora yang dilakukan tanpa masker di tengah pandemi dianggap tidak kritis. Terlebih di antara banyaknya negara yang memberlakukan lockdown dalam upaya melawan penyebaran COVID-19.

"Video ini begitu menghina para perawat, dokter dan semua orang yang berjuang bertahan hidup di tengah pandemi. Tapi, Anda tetap bepergian seperti tak terjadi apa-apa," tulis salah satu warganet.

"Ini bukanlah kebencian, tapi kurangnya rasa kepedulian bagi sesama manusia," tulis warganet lain.

"Saya tidak melihat satu pun cuplikan dengan masker di video ini," tambah warganet lain.

Namun, ada juga warganet lain yang membela Barbora. Di sisi lain, apa yang dilakukan Barbora memang sangat memungkinkan apabila traveler memiliki uang untuk melakukannya.

Walau dikritik akan videonya, hingga saat ini Barbora belum mengomentari sepatah kata pun soal kritikan itu. Hanya saja, Barbora sempat membalas beberapa komentar warganet dan menuliskan bahwa ia sebisa mungkin menghindari zona merah saat bepergian.

Di tengah kondisi pandemi, traveler, apalagi travel influencer, memang perlu lebih mawas diri saat bepergian. Tentunya juga tak boleh lupa untuk menerapkan protokol kesehatan demi kebaikan bersama.



Simak Video "18 Negara Boleh Masuk RI, Ini Syarat yang Harus Dipenuhi"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA