Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 13 Jan 2021 07:10 WIB

TRAVEL NEWS

Profil Waterboom Lippo Cikarang yang Ditutup Sementara Akibat Ramai

Waterboom Lippo Cikarang
Foto: (Waterboom Lippo Cikarang/Instagram)
Kabupaten Bekasi -

Berawal dari sebuah video viral yang menggambarkan keramaian, Waterboom Lippo Cikarang tutup untuk sementara waktu. Berikut profilnya.

Pasca viral akan keramaiannya di dunia maya, kini Waterboom Lippo Cikarang ditutup untuk sementara waktu terhitung sejak 11 Januari 2021 kemarin. Informasi itu juga tertulis di situs resminya.

"Waterboom Lippo Cikarang akan ditutup sementara mulai tanggal 11 Januari 2021 sampai ada pemberitahuan lebih lanjut. Mohon maaf untuk ketidaknyamanannya," tulis pihak pengelola.

Berawal dari sebuah promo tiket seharga Rp 10 ribu yang ditawarkan oleh pihak pengelola, mendadak waterpark itu ramai dan langsung terjadi pembubaran di hari Minggu (10/1) oleh petugas kepolisian.

waterboom lippo cikarangKeramaian di Waterboom Lippo Cikarang Foto: 20detik

Kondisi ramai itu kian diperparah oleh banyaknya pengunjung yang tidak mentaati protokol kesehatan seperti abai masker dan saling berdekatan.

Akibatnya, Bupati Bekasi Eka Supriaatmaja didampingi Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol. Hendra Gunawan dan Dandim 0509/Bekasi Letkol Kav. Tofan Tri Anggoro melakukan penutupan sementara objek wisata Waterboom Lippo Cikarang yang berada di Kecamatan Cikarang Selatan itu di hari Senin (11/1).

[Gambas:Instagram]



Dalam informasi yang diunggah di laman Instagram Pemkab Bekasi, bupati menyampaikan bawah pihaknya tidak melarang kegiatan pariwisata untuk tetap berjalan.

"Namun, ada yang didahulukan, yakni keselamatan warga Kabupaten Bekasi itu sendiri. Dirinya juga menekankan, dalam penerapannya para pelaku usaha agar selalu mengedepankan protokol kesehatan dan juga mematuhi peraturan yang berlaku," ujarnya.

Di kawasan Lippo Cikarang, Waterboom Lippo Cikarang memang menjadi satu-satunya taman rekreasi air atau waterpark. Lokasinya persis tak jauh dari gerbang Tol Cikarang.

Water Boom Cikarang didesain khusus sebagai taman rekreasi air kelas dunia dengan konsep nuansa alam Bali yang eksotis. Berbagai aktivitas dan atraksi air yang menarik dan penuh dengan petualangan bagi anak-anak, remaja, sampai dewasa dapat dirasakan di sini.

Selain menyajikan suasana alam yang asri, teduh dan nyaman, Waterboom Lippo Cikarang juga menyediakan berbagai permainan air seru yang bisa dinikmati semua kalangan. Termasuk juga perosotan pita gurita dan pita debar-debar yang menjadi highlight-nya.

Waterpark yang memiliki luas hingga 3,4 hektar itu juga dilengkapi dengan fasilitas penunjang lain seperti restoran bertema Bali, tempat outbound, tempat spa, suvenir dan banyak lainnya.



Simak Video "Kronologi Membludaknya Pengunjung Waterboom Lippo Cikarang "
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA