Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 13 Jan 2021 15:09 WIB

TRAVEL NEWS

Penyuntikan Vaksin Sinovac Dimulai, Kemenparekraf Harap Wisata Bisa Pulih

Presiden Jokowi disuntik vaksin Corona (COVID-19)
Pemberian vaksin Sinovac di Istana hari ini Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden
Jakarta -

Tepat hari Rabu pagi tadi (13/1), pemberian vaksin Corona Indonesia resmi dimulai. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga ikut mendukung.

Dimulai sekitar pukul 09.00 WIB Rabu pagi di Istana Merdeka, Jakarta (13/1/2021), Presiden Joko Widodo menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Corona dari Sinovac. Dalam acara yang disiarkan secara daring itu, turut hadir juga sejumlah tokoh Pemerintah dan perwakilan semua golongan.

Terbagi dalam beberapa sesi atau urutan, nama selebriti Raffi Ahmad hingga Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menjadi beberapa yang ikut disuntik vaksin COVID-19.

Dimulainya vaksinasi COVID-19 hari ini juga dianggap sebagai babak baru dalam perang melawan pandemi COVID-19. Bahkan, vaksinasi itu juga didukung oleh banyak institusi Pemerintah seperti Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

[Gambas:Instagram]




Hal itu tampak dari unggahannya di laman Instagram resminya siang tadi.

"Hari ini menjadi awal dari program vaksinasi COVID-19 di Indonesia. Presiden @jokowi dan jajaran menteri serta beberapa perwakilan lainnya menjadi yang pertama divaksinasi," bunyi captionnya.

Lebih lanjut, vaksin Corona dari Sinovac sudah dinyatakan halal dan suci oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Telah dikeluarkan juga izin penggunaan darurat oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sebagai tanda aman untuk digunakan seluruh rakyat Indonesia.

"Mari dukung dan sukseskan program vaksinasi #COVID19, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin lewat 3M (Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak). Kepedulian kita terhadap program vaksinasi ini, semoga dapat segera memulihkan bangsa ini dari keterpurukan dan sektor Parekraf dapat kembali," tutup captionnya.

Adapun, Menparekraf Sandiaga Uno selaku sang pemimpin institusi belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait vaksinasi COVID-19. Traveler penasaran kapan dapat vaksin Corona? Cek nomor kependudukan traveler ke situs https://pedulilindungi.id/ ya.



Simak Video "Sandiaga Benarkan Dino Patti Djalal Digaji Dendeng Balado Tiap Bulan"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA