Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 15 Jan 2021 18:40 WIB

TRAVEL NEWS

Tiba di Lombok, Menparekraf Sandi Langsung Cek Kesiapan MotoGP

Tiba di Lombok, Menparekraf Sandi Langsung Cek Kesiapan MotoGP
Menparekraf Sandiaga Uno Tiba di Bandara Lombok. Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom
Mataram -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan kerja ke Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Ia langsung meninjau kesiapan buat perhelatan MotoGP Mandalika.

Lokasi pertama yang ia lihat pembangunan di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid. Hub ini nanti yang akan menyambut pertama kali para pebalap MotoGP.

Kata dia, pembangunan terbaru bagian dari bandara sudah hampir selesai. Tak hanya itu, ia juga mengecek terkait pelaksanaan protokol kesehatan di hub utama kampung halaman Suku Sasak.

"Saya baru mendapat update terkini mengenai kesiapan bandara Lombok yang progress sudah on track 90%. Dan ya kita doakan segera rampung untuk kesiapan perhelatan Moto GP yang Insyaallah akan dilaksanakan tahun ini," jelas Sandi di lokasi, Jumat (15/1/2021).

Tim wartawan tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid sudah sejak Kamis kemarin. Destinasi ini terbilang sangat sepi jika dibanding Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, pulau di sebelahnya.

Saat meninjau bandara itu, Menparekraf Sandiaga Uno diminta masyarakat untuk tetap mempertahankan status internasionalnya. Karena, dengan status demikian, meski masih sepi lagi, bandara ini bakal tetap mendapat rujukan penerbangan dari dan ke luar negeri secara langsung.

"Dari diskusi kita dengan gubernur masukan dari masyarakat setempat juga, bahwa keinginan bandara Lombok ini tetap statusnya bandara internasional. Karena pariwisata dan ekonomi kreatif ini akan bertumbuh jika adanya direct flight," jelas Sandi.

Ia juga melihat-lihat terkait protokol kesehatan yang ada di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid di Lombok. Ia ingin agar masyarakat selalu menerapkan kebersihan sesuai arahan gugus tugas penanganan COVID-19.

"Kemudian saya juga memantau protokol kesehatan yang ketat dan disiplin di Lombok ini. Ini harus kita gaungkan," jelas dia.

"Saya mohon izin dengan teman-teman media juga agar kita terus promosikan, ingatkan, tingkat kepatuhan harus kita terus dorong untuk memutus mata rantai COVID-19 ini," imbuh dia.

Selepas dari bandara Lombok, Menparekraf Sandiaga Uno melanjutkan kunjungan ke beberapa desa wisata di Lombok Tengah. Ia juga memiliki jadwal untuk memantau perkembangan UMKM di Mandalika dan kesiapan lain terkait MotoGP Mandalika.



Simak Video "Sandiaga Uno Sambangi KPK, Ada Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA