Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 15 Jan 2021 19:00 WIB

TRAVEL NEWS

Diiringi Hujan Deras, Sandiaga Ngobrol MotoGP dengan Warga Lombok

Meski Hujan Deras, Menparekraf Sandi Tetap Sapa Masyarakat Bahas Soal MotoGP
Menparekraf Sandiaga Uno dalam kunjungan ke NTB. Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom

"Ini saya tadi dikasih minuman enak sekali, ini namanya minuman apa?," tanya Sandi sembari mengangkat cangkir berbahan tembikar berwarna coklat.

Pertanyaan Sandi pun direspon cepat para ibu yang hadir. Mereka menjawab kompak minuman yang dinikmati Sandi adalah lemon grass tea.

"Lemon grass tea," teriak para ibu.

"Lemon grass tea, bahasa sininya apa?," tanya Sandi dan langsung dijawab seorang ibu, 'serbat'.

"Serbat ya, jadi kita namakan saja lemon grass tea," ungkap Sandi dibalas teriakan dan tepukan tangan meriah para ibu.

Meski Hujan Deras, Menparekraf Sandi Tetap Sapa Masyarakat Bahas Soal MotoGPMenparekraf Sandiaga meneguk minuman khas Desa Bilebante. Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom

Selain minuman khas dari Desa Wisata Hijau Bilebante itu, Sandi menunjukkan sebuah panganan yang ditempatkan di sebuah mangkuk tembikar bermotifkan bunga khas NTB.

"Nah ini apa?," tanya Sandi, lalu dijawab para ibu kompak, 'serabi rumput laut'.

"Serabi rumput laut, saya belum coba, tapi nanti saya coba. Pak Gubernur, bagaimana rasanya Pak Gubernur?," tanya Sandi sembari mengarahkan mikrophone kepada Gubernur NTB, Zulkieflimansyah.

"Mmm.. enak banget," celoteh Zulkieflimansyah.

"Enak banget kata Pak Gubernur," tambah Sandi menimpali.

Dalam kesempatan yang sama, seorang Ibu bernama Zainab menyampaikan banyak penganan khas NTB yang diproduksi para ibu setempat.

"Jadi kami di sini punya beberapa produk, salah satunya adalah lemon grass tea. Terima kasih sudah diberikan nama, ya Alhamdulilah," ungkap Zainab sumringah.

"Jadi subhanallah sekali, sangat luar biasa. Kami tidak pernah berpikir sampai ke situ," ujarnya polos.

Lewat pemberian nama tersebut, dirinya berharap penjualan lemon grass tea dapat meroket. Karena, diakuinya kalau rasa dan aroma segar dari lemon grass tea sudah diterima masyarakat Bilebante saat ini.

"Mudah-mudahan dengan dikasih nama, penjualannya semakin meningkat, tinggi, tajam dan ini sudah dirasakan langsung oleh masyarakat. Jadi kami memproduksi produk, kami berikan dulu kepada masyarakat kemudian di pasarkan," jelas Zainab.

"Terus kalau makanan kami punya berbagai macam pak, khususnya Bilebante ini merupakan daerah sawah, tapi kenapa ada rumput laut di sini? Itulah uniknya," ujarnya.

"Terima kasih, saya sangat bersyukur bisa bertemu bapak, mudah-mudahan membawa berkah dan manfaat untuk Bilebante pada khususnya, dan NTB pada umumnya," harapnya.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA