Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 18 Jan 2021 16:22 WIB

TRAVEL NEWS

Sempat Diremehkan, Kini Profesi Juru Parkir Pesawat Malah Viral

Marshaller atau juru parkir pesawat
Marshaller atau juru parkir pesawat yang diperbincangkan belakangan ini. (Getty Images/iStockphoto/jlvphoto)
Jakarta -

Profesi juru parkir kerap diremehkan oleh masyarakat. Namun, lain halnya dengan juru parkir pesawat atau marshaller yang malah viral belakangan ini.

Mendengar kata juru parkir, seringkali membuat seseorang mengernyitkan dahi. Di masyarakat, profesi juru parkir kerap dipandang rendah dan tak butuh pendidikan.

Hanya saja, tidak semua profesi juru parkir dipandang sebelah mata. Ada juga juru parkir yang khusus memarkirkan pesawat. Kalau untuk juru parkir yang satu ini, tentu tidak sembarangan.

Menariknya, profesi juru parkir pesawat sempat menjadi buah bibir belakangan ini. Salah satunya diviralkan oleh pengguna TikTok @kagaktaulupa03 lewat video yang bertema serupa.

Dilihat detikTravel, Senin (18/1/2021), video yang diunggah oleh @kagaktaulupa03 mencuri perhatian warganet semenjak diunggah empat hari lalu. Dalam videonya, sang kreator memang mengunggah sejumlah profesi untuk diperkenalkan.

Awalnya, sang kreator bertanya terkait cita-cita. Ada yang menjawab ingin jadi tukang parkir, tapi tak sedikit yang mencemooh.

Untuk menjawabnya, @kagaktaulupa03 mengunggah sebuah video yang menampilkan profesi juru parkir pesawat. Tak sedikit juga cuplikan dari video juru parkir pesawat di Indonesia yang didominasi kaum hawa.

@kagaktaulupa03

Balas @rafeyfasyla_30 ##fouryoupage ##fouryou ##hafidz##tukangparkirpesawat

♬ original sound - gataulupa

Mulai dari juru parkir wanita dengan latar pesawat maskapai Citilink hingga NAM Air, yang tampak begitu gagah dan berwibawa sambil membawa tongkat LED. Tak sedikit juga warganet yang memuji profesi tersebut.

"Semangat buat mbaknya, ntar kalau ade udah gede juga mau jadi tukang parkir pesawat. Pokoknya semangat terus ya," tulis @kang parkir pesa***

"Yang cita-citanya kang parkir motor kalau dah berbakat jadi kang parkir pesawat aja," tulis Juan J***

Tak sedikit juga warganet yang malah salah fokus karena melihat gaji profesi itu per tahun.

"Gajinya 500 juta, ganti cita-cita yok," tulis lainnya.

Dihimpun detikTravel dari berbagai sumber, di luar negeri profesi marshaller atau juru parkir pesawat bisa meraup gaji dari Rp 500 juta sampai Rp 1 miliar per tahun. Jumlah itu bergantung pada maskapai yang memperkerjakan dan pengalaman yang dimiliki.



Simak Video "Pernah Dengar Profesi 'Juru Parkir Pesawat'? Begini Kisahnya"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA