Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 19 Jan 2021 07:15 WIB

TRAVEL NEWS

Cerita Pramugari Garuda Indonesia Antar Bantuan untuk Korban Gempa Mamuju

Pramugari garuda kirim bantuan ke Mamuju
Foto: Pramugari Garuda Indonesia (kiyong/tiktok)
Jakarta -

Korban gempa di Sulawesi Barat terus bertambah. Bantuan pun berdatangan, salah satunya lewat pesawat Garuda Indonesia yang diterbangkan dari Makassar menuju Mamuju.

Melalui akun tik tok @kiyong, salah satu pramugari maskapai Garuda Indonesia yang bernama Rizky Anggraini menceritakan perjalanannya menuju Mamuju. Pesawat mengantar relawan dan membawa obat-obatan hingga berbagai sembako untuk para korban gempa.

"Hari ini tugas terbang ke MAMUJU, untuk mengantar para relawan, obat-obatan dan bantuan sembako untuk para korban. Upg-Mamuju." tulis akun tiktok @kiyong.

@kiyong_

😭😭😭 ##Prayforsulbar ##prayformamuju ##staysafe ##stayhealthy

♬ Doa Untuk Kamu - Aviwkila

Penerbangan berangkat dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar. Para staf tetap bekerja membantu meski saat itu hujan turun.

"Semangat Bpk Ground staff yang kerja walaupun diguyur hujan," kata @kiyong

Saat tiba di Bandara Mamuju, pramugari Garuda Indonesia ini menuturkan bahwa suasana bandara berbeda dari hari-hari sebelumnya. Jika biasanya bandara ramai akan pesawat yang membawa penumpang, kini justru pesawat TNI dan helikopter yang bertengger.

"MJU-UPG, dan yang membuat dadaku sesak.. biasanya waktu boarding liat penumpang rapi-rapi bawa koper.. hari ini pake seadanya, pake sendal jepi, cuma bawa kantongan untuk barang berharga mereka, masih pake piyama, ada yang sambil nangis dan ada yang luka-luka, Ya Allah," tulis Rizky.

"Dan ada penumpang yang ngomong,'Mba cepetan berangkat, saya takut ada gempa susulan'" dia menambahkaan.

Di tengah situasi bandara yang sepi, pramugari ini pun berdoa untuk para korban gempa di Mamuju, Sulawesi Barat. Dia berdoa agar situasi cepat pulih dan semua korban diberikan kesabaran.

"Semoga diberi kesabaran, ketabahan teman-teman di Mamuju dan semoga Mamuju lekas pulih, Amiin ya Allah #STAYSAFE #STAYHEALTHY #PrayForSulBar," tulis akun @kiyong.

Di akhir video, dia menujukkan para TNI yang tengah berbondong-bondong membawa tumpukan kardus yang berisi bantuan. Mereka bergotong royong membawa barang-barang yang terlihat berat tersebut.

"Semangat selalu Bapak TNI," kata @Kiyong.



Simak Video "Relawan-Warga Swadaya Bangun 'Rusuk' di Pengungsian Mamuju"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA