Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 10 Jan 2021 17:26 WIB

TRAVEL NEWS

Pesan Viral Anak Kecil ke Pramugara dan Pramugari Indonesia

Ilustrasi pesawat
Foto: iStock
Jakarta -

Dunia penerbangan tengah berduka atas jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air di Kepulauan Seribu. Walau begitu, selalu ada kebaikan yang menguatkan.

Di tengah kabar duka yang menimpa maskapai Sriwijaya Air, terselip sejumlah pesan-pesan yang menguatkan para keluarga korban dan semua pihak yang ikut terdampak. Salah satunya datang dari seorang anak kecil yang mungkin terbilang masih polos.

Kisah kebaikan itu dibagikan oleh seorang pramugari di laman Twitter pribadinya @indriareski_ pada Sabtu kemarin (9/1). Dilihat detikTravel, Minggu (10/1/2021), pramugari maskapai Garuda Indonesia itu membagikan unggahan sebuah surat yang diterima rekannya saat sedang bertugas di hari yang sama dengan waktu tragedi.

Dalam unggahannya, tampak sebuah surat dengan tulisan teruntuk para pramugara dan pramugari yang sedang bertugas. Namun, tidak dijelaskan dengan detil terkait waktu dan rute penerbangannya.

"Hai om pramugara mbak pramugari, semangat ya kerjanya. Semoga kalian sehat selalu dan dilindungi Allah, semangat. Love you om pramugara mbak pramugari," bunyi surat tersebut.



Menanggapi surat yang didapat rekannya itu, Indri merasa sangat terharu dan tersentuh akan bunyi surat itu. Kabarnya, surat itu ditulis oleh seorang penumpang yang masih anak-anak.

"Dan ini ternyata ditulis sama anak kecil. Yang sudah paham tentang kejadian hari ini, jadi inisiatif ngasih ke crew aku untuk semangatin kerjanya," tulisnya.

Lantas, unggahan itu mendapat banyak respon dari warganet. Tak sedikit yang memuji kebaikan dari anak kecil penulis surat itu.

"Terharu banget," cuit @cendleli***

"Merinding bangettt," cuit @bwarleypech**

"Aaminn yaallah selalu dalam perlindungan Allah SWT," cuit @ghaisani**

Tentunya, kita semua juga mendoakan agar baik pramugara, pramugari serta pelaku industri dunia penerbangan dan para traveler selalu diberi perlindungan.

Terkhusus bagi keluarga dan teman dari para korban tragedi Sriwijaya Air, semoga diberikan kekuatan dan ketabahan untuk melewati ini semua.



Simak Video "Tambah 4, Total 78 Kantong Body Part Korban Sriwijaya SJ182 Dievakuasi"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA