Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 23 Jan 2021 21:47 WIB

TRAVEL NEWS

Wings Air Terbangi Lagi Rute Banjarmasin-Batulicin-Makassar

Sejumlah penumpang bersiap menaiki pesawat Wings Air di Bandara Udara Internasional Juwata Tarakan menuju Bandar Udara Nunukan Kalimantan Utara, Sabtu (5/10). Untuk mencapai pulau perbatasan Nunukan dari Tarakan ada dua jalan akses yaitu melalui Udara dan melalui laut. Untuk menuju Nunukan dari Tarakan dapat ditempuh sekitar 30 menit. Sedangkan perjalanan melalui jalur laut dapat ditempuh menjadi 2,5 jam via speed boat. tiket pesawat mencapai Rp. 300.000 dan tiket speedboat mencapai Rp. 200.000
Foto: Ilustrasi Wings Air (Pradita Utama/detikcom)
Banjarmasin -

Wings Air mengumumkan akan menerbangi lagi rute Banjarmasin-Batulicin-Makassar. Rute ini akan menghubungkan pulau Kalimantan dan Sulawesi.

Wings Air akan terbang kembali dan melayani travele yang hendak berpergian intra-Kalimantan Selatan dengan Sulawesi Selatan. Rutenya yaitu terbang dari Bandara Internasional Syamsudin Noor di Banjarbaru, Banjarmasin dengan tujuan Bandara Bersujud (BTW) di Batulicin dan terkoneksi dengan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar di Maros, Sulawesi Selatan (UPG).

Dari rilis pers Wings Air yang diterima detikTravel, Sabtu (23/1/2021), rute beru tersebut akan dilayani setiap hari Pulang-Pergi (PP), 7 kali dalam seminggu.

Adapun jadwalnya adalah sebagai berikut:

1. Banjarmasin - Batulicin dengan nomor penerbangan IW-1382 terbang pada pukul 07.30 WITA

2. Batulicin - Banjarmasin dengan nomor penerbangan IW-1383 terbang pukul 11.50 WITA

3. Batulicin - Makassar nomor penerbangan IW-1354 terbang pada pukul 08.30 WITA

4. Makassar - Batulicin nomor penerbangan IW-1355 terbang pada pukul 10.10 WITA

Untuk harga tiketnya sekali jalan (one way), mulai dari Rp 266.700 Banjarmasin ke Batulicin, Rp 186.700 Batulicin ke Banjarmasin, Rp 469.400 Batulicin ke Makassar dan untuk Makassar ke Batulicin Rp 551.400.

Pengoperasian penerbangan kembali Wings Air ini diharapkan bisa menjawab permintaan pasar akan jasa transportasi udara di ketiga kota (Banjarmasin - Batulicin - Makassar) tersebut.

Diharapkan rute baru ini akan semakin meningkatkan minat orang untuk bepergian menggunakan pesawat udara, serta bagian meyakinkan bahwa terbang itu aman, karena pelaksanaan penerbangan dijalankan dengan pedoman protokol kesehatan serta mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan.

Untuk rute baru ini, Wings Air mempersiapkan armada jenis baling-baling (propeller) tipe pesawat ATR 72-500 atau ATR 72-600, berkapasitas tempat duduk 72 kelas ekonomi dengan tata letak 2-2.

Untuk menjaga kesehatan dan keselamatan penerbangan, Wings Air juga telah meningkatkan fase sterilisasi seluruh armada. Proses pembersihan pesawat dilakukan oleh tim teknisi, baik itu bagian interior maupun eksterior pesawat.



Simak Video "Pesawat Kecil Mendarat Darurat di Jalan Raya"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA