Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 04 Nov 2020 21:51 WIB

TRAVEL NEWS

Wings Air Buka 2 Rute Baru, dari Kupang ke Ruteng dan Lewoleba

Sejumlah penumpang bersiap menaiki pesawat Wings Air di Bandara Udara Internasional Juwata Tarakan menuju Bandar Udara Nunukan Kalimantan Utara, Sabtu (5/10). Untuk mencapai pulau perbatasan Nunukan dari Tarakan ada dua jalan akses yaitu melalui Udara dan melalui laut. Untuk menuju Nunukan dari Tarakan dapat ditempuh sekitar 30 menit. Sedangkan perjalanan melalui jalur laut dapat ditempuh menjadi 2,5 jam via speed boat. tiket pesawat mencapai Rp. 300.000 dan tiket speedboat mencapai Rp. 200.000
Foto: Ilustrasi Wings Air (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta -

Maskapai Wings Air bakal membuka 2 rute baru di Nusa Tenggara Timur (NTT), yaitu dari Kupang ke Ruteng dan Kupang ke Lewoleba. Liburan di NTT jadi makin banyak pilihan.

Wings Air akan membuka 2 rute baru untuk meningkatkan konektivitas di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Rute baru tersebut adalah Kupang-Ruteng dan Kupang-Lewoleba.

Ruteng merupakan kecamatan, sekaligus ibukota Kabupaten Manggarai, yang berada di Pulau Flores, NTT. Karakteristik wilayah ini sangat memiliki berpotensi terutama untuk wisata alam, kebudayaan, bahari, dan kearifan lokal lainnya.

Dari rilis pers yang diterima detikTravel, Rabu (4/11/2020), saat ini, Wings Air tengah mempersiapkan serta berkoordinasi bersama pihak terkait sehubungan dengan layanan dan operasional rute baru tersebut.

Rencananya, penerbangan berjadwal akan dioperasikan dari Bandara Eltari (KOE) Kupang ke Bandara Frans Sales Lega di Ruteng (RTG). Rute baru ini termasuk dalam Trans NTT yang akan makin terbuka.

Sedangkan Lewoleba merupakan ibukota dari Lembata, sebuah kabupaten kepulauan yang berlokasi di ujung timur Pulau Flores. Lewoleba terkenal akan udara pegunungannya yang masih sangat segar, dipadukan dengan pemandangan indah laut sebagai wisata bahari yang menawan.

Selain itu, destinasi ini tersohor karena daya tarik keindahan alam, sosial budaya, kuliner, kerajinan, berbagai atraksi lokal dan lainnya. Penerbangan Wings Air berjadwal dari Bandara Eltari di Kupang (KOE) menuju Bandar Udara Wonopito di Lewoleba (LWE) pun sudah direncanakan.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Detik-detik KMP Jatra 1 Tenggelam di NTT Dihantam Cuaca Ekstrem"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA