Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 26 Jan 2021 21:24 WIB

TRAVEL NEWS

Marka Jalan Garis Kuning di Serial Bridgerton Netflix yang Disoal Warganet

Femi Diah
detikTravel
Serial Televisi Bridgerton Diadaptasi dari Novel Julia Quinn
Serial Bridgerton di Netflix Foto: Netflix/ Istimewa
London -

Salah satu adegan di Bridgerton yang menjadi serial paling ditonton di Netflix tengah menjadi sorotan warganet. Sebabnya, muncul marka jalan garis kuning yang dinilai gagal mendukung setting waktu dalam kisah kehidupan para aristokrat Regency London tersebut.

Drama Bridgerton yang merupakan hasil adaptasi novel The Duke and I karya Julia Quinn dan terbit pada 2000 menyuguhkan kisah di tahun 1813. Salah satu budaya yang ditonjolkan waktu itu adalah penggunaan kereta kuda sebagai alat transportasi.

Nah, justru di situlah ditemukan kejanggalan. Kejelian mata netizen mendapati adanya marka jalan, berupa garis kuning saat sebuah kereta kuda melintas di depan bangunan megah bergaya Georgian The Royal Crescent Building. Garis kuning itu belum ada di tahun tersebut.

"Saya kok nggak tahu kalau orang Inggris abad ke-19 menjadi pelopor (garis kuning) itu," begitulah salah satu komentar warganet lewat Twitter.

"Sangat menarik untuk melihat bahwa Bath Crescent memiliki batas parkir garis kuning, di waktu itu."

"Tidak apa-apa. Anda juga akan melihat poster Primark, garis kuning, dan tanda parkir di tiang lampu." "

"Turunkan tiang lampu di depan gedung dan bel pintu modern. Tapi serialnya tetap bagus untuk ditonton, kok."

Ya, marka jalan berupa garis kuning itu pertama kali digunakan di Inggris pada 1960-an. Itu sebagai bagian dari perubahan besar peraturan jalan raya di Britania Raya. Garis kuning itu menjadi tanda di area itu dilarang parkir pada jam-jam tertentu.

Selain itu, ada tanda garis kuning ganda yang melarang kendaraan berhenti.

Sebelumnya Netflix mengumumkan Bridgerton berlanjut ke musim kedua. Pada musim pertama, cerita berfokus kepada putri sulung Bridgerton, Daphne (Phoebe Dynevor), yang memiliki jalan berliku dalam pernikahan dengan Duke of Hastings (Rege-Jean Page).

Sementara pada musim kedua nanti, Bridgerton akan bercerita tentang anak laki-laki tertua yang ada di dalam keluarga tersebut, yakni Anthony.



Simak Video "Ditonton 82 Juta Penonton, Serial 'Bridgerton' Cetak Sejarah"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA