Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 28 Jan 2021 17:40 WIB

TRAVEL NEWS

Sandiaga Ungkap Alasan Mengapa Memilih Berkantor di Bali

Angga Riza
detikTravel
Sandiaga Uno berkantor di Bali,Kamis (28/1)
Foto: Sandiaga Uno ngantor di Bali (dok Kemenparekraf)
Denpasar -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mulai berkantor di Bali hari ini. Sandi mengungkapkan alasannya mengapa memilih berkantor di Bali.

Salah satu alasannya yaitu sebagai upaya membangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali.

Lebih lanjut, Sandi dengan berkantor di Bali akan memudahkan dirinya untuk mengatur dan berinteraksi langsung dengan pelaku pariwisata. Menurutnya Bali merupakan daerah yang paling terdampak akibat pandemi COVID-19.

"Saya ingin mendengar langsung bahwa berkantor di Bali ini memudahkan saya mengatur jadwal untuk berinteraksi karena sektor pariwista dan ekonomi kreatif di Bali ini karena pandemi sangat terguncang dan di kwartal ke tiga kemarin minus 12 persen. Ini koreksi terdalam yang pernah dirasakan oleh Pemprov Bali," kata Sandiaga kepada wartawan, Kamis (28/1/2021).

"Saya ingin berpihak kepada pariwisata ekonomi dan kreatif khusus di Pemprov yang merupakan penopang daripada sektor parekraf kita, saya harus hadir sendiri untuk mendengarkan langsung dari pelakunya tanpa ada lapisan birokrasi," lanjutnya.

Selain bekerja dari Bali Sandi juga akan melakukan study from Bali yang nantinya akan didiskusikan dengan Pemprov Bali serta Kota/Kabupaten.

"Salah satunya selain work from Bali, study from Bali, jadi ada beberapa kegiatan yang akan saya diskusikan dengan Pemprov dan kabupaten, dan juga bekerja sama dengan Satgas Covid biar kita juga dalam berkegiatan tetap mematuhi prokes yang ketat dan disiplin," jelasnya.

Menurut informasi dari Humas Kemenparekraf, Sandiaga rencananya akan ngantor di Bali selama 3 hari. Sabtu rencananya menjadi hari terakhir Sandiaga ngantor di Bali.

Setelah shalat, olahraga dan sarapan, Sandiaga Uno akan langsung check-out dari hotel. Sebelum kembali ke Jakarta, Sandiaga akan mampir ke Pasar Seni Sukawati. Siang harinya, Menparekraf akan langsung terbang ke Jakarta dengan pesawat Garuda Indonesia.



Simak Video "Sandiaga Uno Sambangi KPK, Ada Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA