Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 29 Jan 2021 14:43 WIB

TRAVEL NEWS

7 Fakta Geger Surat Cinta Eiger yang Jadi Blunder

Femi Diah
detikTravel
Eiger Kerato
Foto: Eiger
Jakarta -

Surat cinta berupa email Eiger kepada YouTuber @duniadian menjadi perbincangan hangat sejak kemarin. Berikut faktanya.

Kegaduhan surat cinta Eiger itu bermula dari unggahan akun Twitter @duniadian (Dian Widiyanarko) yang juga seorang YouTuber. Dia heran dengan sikap Eiger yang mengkritik ulasannya di YouTube tentang produk kacamata.

Sebab, review kacamata itu dilakukan secara mandiri, bukan bentuk kerja sama dengan Eiger. Dalam email itu, ada tiga poin yang dikomplain oleh Eiger terhadap video Dian.

Dalam prosesnya, Eiger minta maaf namun produsen apparel asal bandung itu terlanjur menjadi bulan-bulanan brand lokal lain.

Berikut fakta email Eiger kepada @duniadian hingga menjadi topik paling diperbincangkan:

1. Email keberatan Eiger komplain tiga poin

Surat keberatan Eiger kepada @duniadian keberatan dengan video review produk kacamata. Yakni, terkait sudut pandang pengambilan video, suara di luar pengambilan video, dan setting lokasi yang tidak pas.

2. Surat diteken 2020 namun baru dikirim 2021

Email dari PT Eigerindo Multi Produk Industri itu tertanggal 23 Desember dan diteken oleh Hendra, HCGA & Legal General Manager. Tapi, Dian baru menerimanya pada 28 Januari pukul 14.03.

3. Eiger minta video diperbaiki atau dihapus

Dalam email itu Eiger meminta agar Dian memperbaiki dan/atau menghapus konten review produk diunggah di channel Youtube @duniadian.

4. Viral di Media Sosial

Surat dari Eiger itu diunggah Dian lewat Twitter @duniadian. Dia bilang kaget mendapatkan surat tersebut, sebab dia membeli kacamata itu, bukan diendorse atau iklan.

5. Ditanggapi pesohor

Unggahan Dian menjadi perhatian netizen, termasuk para pesohor. Di antaranya, Ernest Prakasa, Fiersa Besari, dan dr Tirta.

6. Dimanfaatkan pesaing untuk promosi

Blunder Eiger itu dimanfaatkan oleh para pesaing untuk membuat 'surat keringanan'. Isinya, membebaskan siapapun untuk memberi ulasan produk mereka. Di antaranya, Arei, 3second, dan Men's Republic. Bahkan Bali United pun melakukan hal yang sama.

[Gambas:Instagram]



7. Eiger minta maaf

CEO PT Eigerindo MPI, Ronny Lukito, menyampaikan permohonan maaf atas kejadian yang menimpa Dian Widiyanarko lewat surat pernyataan.

"Atas nama perusahaan PT Eigerindo Multi Produk Industri (MPI), sebagai perusahaan yang menaungi merk EIGER Adventure, dengan rendah hati kami menyampaikan permintaan maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat atas masalah yang terjadi," ujar Ronny.



Simak Video "CEO Eiger Minta Maaf soal 'Surat Cinta' yang Jadi Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA