Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 29 Jan 2021 05:01 WIB

TRAVEL NEWS

dr Tirta: Eiger Blunder dan Konyol, Senang Berbagi Poin Seperti Liverpool

Femi Diah
detikTravel
dr Tirta Mandira Hudhi
dr Tirta Mandira Hudhi (Ayunda Septiani/detikHealth)
Jakarta -

Influencer dr Tirta Mandira Hudhi turut merespons heboh surat cinta Eiger kepada Youtuber yang mengulas produk keluaran apparel dari Bandung itu. Suratnya blunder, juga sebut-sebut Liverpool.

Eiger mengakui telah mengirimkan email kepada akun Twitter @duniadian (Dian Widiyanarko) yang merupakan Youtuber dan meminta maaf. Isi surat elektronik itu lanjutan dari email pertama yang menyatakan teguran atas ulasan Dian.

Eiger menilai video review yang dibuat Dian kurang bagus, suara di luar video mengganggu, dan lokasi review tidak tepat.

Padahal, Dian memberikan ulasan itu merujuk kepada pengalaman pribadinya sebagai pengguna produk keluaran Eiger, berupa kacamata. Dian membeli dengan uangnya sendiri kacamata itu.



Dian terkejut menerima email itu. Kemudian, dia membagikan isi email itu kepada warganet lewat Twitter pada Kamis (28/1/2021). Unggahan itu direspons oleh netizen, termasuk produsen merek pakaian lokal, di antaranya Arei Outdoor yang merupakan pesaing Eiger, 3second, dan Men's Republic.

dr Tirta, yang juga aktif mempromosikan produk lokal, turut berkomentar. Dia menilai Eiger telah membuat sebuah kekonyolan besar.

"Seharusnya, kalau ada pelanggan yang me-review produk itu di-support. Dia beli kemudian membagikan pengalamannya itu namanya customer experience. Kalau email itu merupakan gimmick, ya konyol," kata dr Tirta lewat IGLive tadi malam.

"Dan, ternyata setelah mas Dian curhat di Twitter, banyak orang yang dikasih surat teguran oleh Eiger. Bagaimana bisa orang membeli barang, kemudian memberikan ulasan, kok enggak boleh? Aturannya bagaimana?" dia menambahkan.

Halaman selanjutnya ====> Eiger Kayak Liverpool

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA