Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 28 Jan 2021 21:14 WIB

TRAVEL NEWS

Fiersa Besari: Surat Konyol Eiger dan Mengekang Kebebasan Berpendapat

Femi Diah
detikTravel
Fiersa Besari
Fiersa Besari Foto: Istimewa/ dok. Wellborn
Jakarta -

Eiger gaduh diperbincangkan di Twitter gegara 'surat cintanya' kepada Youtuber. Pesohor Fiersa Besari menyebut surat Eiger itu sebagai surat konyol.

Akun Twitter dengan nama @duniadian (Dian Widiyanarko) membagikan cuitan soal surat cinta dari Egier itu dan langsung viral. Bahkan, kini menjadi trending topik nomor satu di Indonesia.

Dilihat detikcom, Kamis (28/1/2021) cuitan itu dibagikan Rabu (28/1) pada pukul 15.33 WIB. Sejak dibagikan cuitan ini telah di-retweet lebih 15 ribuan kali, disukai lebih 23,7 ribu orang dan kemungkinan bakal berlanjut.

Cuitan Dian mengungkapkan kekecewaan dia setelah mendapatkan email dari produsen peralatan outdoor asal Bandung Eiger.

[Gambas:Instagram]



Penulis dan pemusik Fiersa, yang juga hobi berkegiatan alam bebas, bahkan kerap membagikan postingan sebagai rekanan Eiger, turut mengomentari lewat akun Twitternya. Dia berpendapat Eiger mengekang kebebasan berpendapat. Dia juga memberikan dukungan kepada Dian.

"Sebetulnya bukan ranah saya, karena saya bukan staf yang bekerja di Eiger. Tapi sebagai rekan, barusan saya forward tweet ini ke tim Eiger dan bilang, "Kok kayak mengekang kebebasan berpendapat? Padahal modalin videonya juga enggak." Alias, surat yang sangat konyol."

"Hemat saya, setelah tiga poin keberatan itu jangan diteruskan dengan permintaan hapus video. Tapi, diteruskan dengan memberi apresiasi produk atau voucher. Jadi, yang review juga makin semangat. Tapi, sekali lagi, bukan ranah saya. Saya cuma bisa meneruskan dan ngasih saran. Hehe."

"Untuk Mas @duniadian, tetap semangat membuat konten di Youtube. Jangan dihapus videonya, ya Mas. Salam hangat."



Cuitan Fiersa tentang surat cinta Eiger itu juga cukup ramai ditanggapi netizen. Cuitannya ditanggapi 1,1 ribu warganet dan disukai 7,1 ribu akun Twitter lain. detikcom sudah menghubungi Eiger dan mereka berjanji akan memberikan klarifikasi terkait hal ini.

Bagaimana menurut detikers?



Simak Video "CEO Eiger Minta Maaf soal 'Surat Cinta' yang Jadi Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA