Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 27 Jan 2021 11:13 WIB

TRAVEL NEWS

Sobat Pendaki, Ciremai Kini Buka Lebih Pagi

Bonauli
detikTravel
View Gunung Ciremai
Gunung Ciremai (Bima Bagaskara/detikTravel)
Kuningan -

Balai Taman Nasional Gunung Ciremai kembali mengeluarkan pengumuman untuk wisatawan. Kalau kemarin jalur pendakian ditutup, sekarang soal jam operasional.

Dilihat dari akun Instagram Taman Nasional Gunung Ciremai, wisata alam Gunung Ciremai akan buka lebih pagi, yaitu pukul 07.00-18.00 WIB. Sebelumnya, TN Gunung Ciremai buka mulai pukul 08.00-18.00 WIB. Jam operasional yang ini berlaku mulai dari 26 Januari sampai 8 Februari 2021.

Tak hanya memberitahu perubahan jam operasional. TN Gunung Ciremai juga menyampaikan bahwa aktivitas kemah dan pendakian masih ditutup sampai pemberitahuan selanjutnya.

Sementara untuk aktivitas wisata alam gunung Ciremai wilayah Majalengka masih dibuka untuk kemah, pendakian Apuy, dan jasa makan-minum.

[Gambas:Instagram]

Untuk kapasitas wisata, TN Gunung Ciremai hanya menerima 30 persen dari jumlah keseluruhan wisatawan. Hal ini tertulis dalam surat edaran Bupati Kuningan yang diunggah oleh akun TN Gunung Ciremai.

Sebelumnya, surat Bupati Kuningan sudah turun untuk tanggal 19-25 Januari. Dalam surat tersebut dituliskan bahwa wisatawan dari luar Kuningan wajib menunjukkan surat keterangan hasil negatif uji rapid test antigen atau PCR yang berlaku selama 14 hari sejak diterbitkan. Kebijakan ini rupanya terus diperpanjang hingga Februari nanti.

Untuk para pendaki yang terlanjut melakukan booking online akan dihubungi oleh pihak BTNGC untuk dialihkan mendaki melalui jalur Apuy di Kabupaten Majalengka.

Bagi yang ingin mendaki Gunung Ciremai, bisa menghubungi layanan chat gunung Ciremai +62 813-1350-4355 setiap hari kerja pukul 08.00 sampai 16.00 WIB.

(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA