Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 26 Jan 2021 10:41 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

5 Wisata Kuningan Buat Rilekskan Pikiran, Apa Saja?

Wisata alam Cipaniis
Foto:Wisata alam Cipaniis (Bima Bagaskara/detikcom)
Kuningan -

Wisata Kuningan sangat cocok buat traveler yang mau merilekskan pikiran. Ada 5 wisata Kuningan yang bisa kamu sambangi buat liburan.

Kuningan di Jawa Barat rupanya punya wisata alam yang cocok buat refreshing alias bikin rileks pikiran.

Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Selasa (26/1/2021), inilah 5 wisata Kuningan tersebut:

1. Wisata Alam Cipaniis

Di Desa Cipaniis, Kuningan terdapat tempat wisata keluarga yang sangat terkenal bahkan sejak belasan tahun lalu. Wisata alam Cipaniis namanya.

Wisata alam Cipaniis ini sangat cocok dijadikan tujuan berlibur keluarga. Para orang tua bisa mengajak anaknya berenang di aliran sungai yang tidak terlalu dalam. Selain itu suasana di sekitar wisata alam Cipaniis yang masih asri serta rimbunnya pepohonan membuat sejuk udara di sana.

Wisata alam CipaniisWisata alam Cipaniis Foto: Bima Bagaskara/detikcom

Dari pusat Kota Kuningan Anda hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk sampai ke lokasi. Sementara dari Cirebon Anda hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 45 menit untuk sampai di wisata alam Cipaniis. Tempat wisata ini memang lebih dekat dengan Cirebon.

Selain airnya yang jernih, banyak pengunjung yang percaya bahwa air di wisata alam Cipaniis ini berkhasiat. Bagi yang percaya bisa membuat siapapun yang mandi atau berenang di sana menjadi awet muda bahkan bisa mendapat jodoh.

2. Gunung Ciremai

View Gunung CiremaiView Gunung Ciremai Foto: Bima Bagaskara/detikTravel

Buat traveler yang suka naik gunung, Gunung Ciremai sudah pasti jadi destinasi yang mesti disambangi. Mendaki gunung bisa jadi salah satu cara untuk merilekskan pikiran.

Ada empat jalur pendakian yang bisa dipilih untuk menggapai Gunung Ciremai yang memiliki puncak tertinggi di Jawa Barat itu. Keempat jalur itu ialah jalur Palutungan, jalur kembar Linggasana dan Linggarjati di Kabupaten Kuningan serta jalur Apuy di Kabupaten Majalengka.

Semua pendaki yang ingin mendaki Gunung Ciremai harus terlebih dahulu mendaftar secara online dengan membuka website resmi Gunung Ciremai yakni www.tngciremai.com. Setelah membuka website tersebut pendaki bisa memilih tanggal pendakian dan jalur yang ingin dilewati.

Sebelum mulai mendaki gunung, dianjurkan untuk berlatih fisik beberapa minggu sebelum pendakian. Siapkan juga mental dan peralatan yang dibutuhkan ya!

Wisata Kuningan Selanjutnya: Talaga Biru Cicerem

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA