Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 01 Feb 2021 06:15 WIB

TRAVEL NEWS

Restoran di Dubai Beri Diskon Khusus buat Traveler yang Vaksin COVID-19

Femi Diah
detikTravel
DUBAI, UNITED ARAB EMIRATES - JULY 07: A general view of the Dubai Skyline on July 07, 2020 in Dubai, United Arab Emirates. Dubai has reopened to international tourists after airports in Dubai were closed as UAE authorities implemented preventive measures to stop the spread of Covid-19. (Photo by Francois Nel/Getty Images)
Ilustrasi Dubai (Getty Images/Francois Nel)
Dubai -

Restoran di Dubai memberikan diskon khusus kepada traveler yang sudah divaksinasi Corona. Sekadar strategi pemasaran atau cara kampanye vaksinasi?

"Sebarkan cinta, bukan Rona," begitulah pengumuman di media sosial tiga restoran yang dikelola oleh Gates Hospitality, seperti dikutip dari AFP, Senin (1/2/2021).

Restoran tersebut menawarkan diskon 10 persen untuk pelanggan yang telah disuntik vaksin COVID-19 dosis pertama dan potongan harga hingga 20 persen untuk mereka yang disuntik dosis kedua.

Untuk menikmati diskon itu, pengunjung harus menunjukkan bukti mereka sudah diinokulasi, berupa surat keterangan kesehatan.

Pengumuman itu menimbulkan pro dan kontra hingga bikin gaduh di media sosial.

"Ada dua sudut pandang untuk menilainya, di satu sisi itu merupakan bentuk pemasaran yang oke, di sisi lainnya itu menjadi motivasi agar lebih banyak orang divaksinasi," kata salah satu warganet di Twitter.

Uni Emirat Arab (UEA) memang gencar melakukan vaksinasi. Hingga saat ini sudah 2,5 juta warganya divaksinasi COVID-19 dan menjadi nomor dua tertinggi setelah Israel.

UEA memulai inokulasi massal pada bulan Desember setelah menyetujui vaksin yang dibuat oleh perusahaan China Sinopharm dan dari AS Pfizer, kemudian dari Jerman oleh BioNTech.

Otoritas kesehatan Dubai bakal menurunkan jumlah vaksinasi pekan ini setelah Pfizer mengumumkan penundaan pengiriman. Vaksin Sinopharm masih diberikan secara gratis.

Meskipun terjadi lonjakan tajam kasus virus Corona sejak Tahun Baru, Dubai tetap membuka pariwisata dan restoran dengan penerapan protokol kesehatan.

Saat akhir pekan, pelaksanaan protokol kesehatan itu diperketat. Di antaranya, dengan membatasi pertemuan sosial dipangkas dari 200 menjadi 10, serta restoran dan kafe diminta untuk menambah jarak antarmeja, dari dua meter menjadi tiga.

Sementara itu, tempat-tempat wisata diwajibkan menerapkan jumlah kuota pengunjung. Ya, Dubai membuka gerbang untuk turis asing sejak Juli 2020.

Pada 29 Januari UEA mengumumkan 3.962 kasus COVID-19, termasuk rekor untuk UEA. Sejauh ini tercatat lebih dari 297 ribu kasus, termasuk 826 kematian.



Simak Video "Denyut Aktivitas di Bandara Internasional Dubai"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA