Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 07 Feb 2021 07:45 WIB

TRAVEL NEWS

Sudah Divaksin? Ini 5 Negara Tanpa Karantina Buat Liburanmu

Bonauli
detikTravel
Alam adalah tempat yang indah dan selalu menyenangkan untuk melihat beberapa hal yang menakjubkan.
Islandia (Istimewa/dok.Bored Panda)
Jakarta -

Sejumlah negara telah membuka pintu untuk wisatawan asing. Syaratnya, turis itu harus sudah vaksin COVID-19.

Pandemi virus Corona belum usai. Pariwisata harus terus berjalan beriringan kalau tetap mau hidup. Salah satu caranya adalah vaksin.

Dilansir dari Mirror, beberapa negara sudah mengeluarkan kebijakan terbaru untuk menerima turis. Dari sekian banyak, sudah ada lima 5 negara yang membuka pintu bagi wisatawan yang telah divaksin COVID-19.

Aturan lainnya, negara itu bahkan memberikan kemudahan bagi wisatawan yang sudah divaksin untuk tidak perlu melakukan karantina.

Berikut 5 negara yang membuka pintu bagi wisatawan telah divaksin dan tanpa karantina:

1. Estonia

EstoniaEstonia Foto: (iStock)

Estonia menyebut menerima pelancong yang telah divaksin mulai 1 Februari. Untuk tahap awal, Estonia baru menerima warga Inggris.

Kementerian Luar Negeri Estonia telah mengumumkan berita ini sejak Januari lalu. Syarat vaksinnya tidak boleh lebih dari enam bulan ya.

2. Islandia

Alam adalah tempat yang indah dan selalu menyenangkan untuk melihat beberapa hal yang menakjubkan.Islandia Foto: Istimewa/dok.Bored Panda

Islandia sempat buka tutup di masa pandemi. Kini dengan adanya vaksin, Islandia tidak akan mewajibkan pelancong untuk melakukan karantina.

Saat ini para pelancong masih tetap harus menjalani tes PCR pada saat kedatangan. Jika belum divaksin maka pelancong akan dikarantina selama 5-6 hari.

3. Siprus

Wisata alam SiprusSiprus Foto: (Getty Images/iStockphoto)

Menteri Transportasi Siprus, Yiannis Karous, menyampaikan bahwa kini Siprus akan memberikan kebijakan baru bagi pelacong. Seperti dua negara di atas, Siprus tak akan mengkarantina atau menguji kembali pelancong yang sudah divaksin.

"Rencana tindakan yang diamandemen diharapkan untuk lebih meningkatkan minat perusahaan penerbangan untuk melakukan penerbangan tambahan ke Siprus, meningkatkan konektivitas dan meningkatkan lalu lintas penumpang," katanya.

Sementara, pelancong yang belum atau tidak divaksinasi masih harus memenuhi persyaratan ketat masuk Siprus.

4. Seychelles

SeychellesSeychelles Foto: (Thinsktock)

Seychelles tak mau buang waktu. Ngebut untuk genjot pariwisata, pemerintahnya sudah menetapkan akan menerima pelancong dari mana saja asal sudah divaksin.

Perbedaannya, Seychelles ingin agar pelancong yang datang harus melakukan dua dosis vaksin. Hal ini harus dibuktikan dengan adanya sertifikat vaksin 72 jam sebelum keberangkatan.

Tak seperti negara lain, Seychelles tak membuka kesempatan bagi pelancong yang belum divaksin. Kalau mau ke Seychelles pokoknya harus vaksin dulu.

5. Rumania

Original Dracula's Bran Castle in the light of sunset seen from the same level, RAW converted file with Nikon NX, no filters or other modifications !Kastil Drakula di Rumania Foto: (Thinkstock)

Rumania juga tak mau ketinggalan. Negara ini akan membebaskan pelancong yang sudah divaksinasi. Sama seperti Seychelles, pelancong harus mendapat dua kali dosis vaksin.

Pelancong bisa tiba di Rumania lebih dari 10 hari setelah dosis vaksin kedua agar memenuhi syarat untuk pembebasan.



Simak Video "Rumah Sakit Covid-19 di Rumania Terbakar, 4 Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA