Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 07 Feb 2021 17:21 WIB

TRAVEL NEWS

Pertama di Dunia, Paspor Digital Bagi yang Sudah Vaksin

Bonauli
detikTravel
Pelabuhan Nyhavn yang Instagramable di Denmark
Denmark (AN Uyung Pramudiarja/detikTravel)
Kopenhagen -

Katanya selalu ada hikmah dibalik celaka. Pariwisata sendiri kini bisa dibilang lebih modern dan canggih.

Setelah berbagai inovasi fasilitas canggih tanpa kontak, negara satu ini maju lagi selangkah di depan yang lain. Denmark akan mewujudkan paspor digital pertama dunia.

Dilansir dari berbagai sumber, paspor digital ini diberikan pada warganya yang sudah divaksin. Paspor digital ini akan diluncurkan beberapa bulan lagi.

Paspor ini nantinya akan menjadi acuan pemerintah setempat untuk melihat apakah orang tersebut sudah vaksin atau belum. Paspor digital ini berlaku untuk perjalanan domestik dan internasional.

Sementara warga yang belum vaksin, harus menjaga prokes dengan lebih ketat dan tidak melakukan perjalanan. Perkembangan paspor digital ini masih terus berjalan sehubungan dengan proses vaksinasi.

"Paspor digital vaksinasi ini sangat krusial untuk mengembalikan kehidupan baru di Denmark. Apalagi banyak perusahaan Denmark yang termasuk perusahaan global dengan pasar di seluruh dunia" ujar Menteri Keuangan Denmark Morten Boedskov.

Nantinya pemerintah juga akan memberikan aplikasi paspor tambahan di ponsel. Sehingga warganya mudah untuk melakukan pengecekan.

"Kita bisa menjadi yang pertama di dunia yang memilikinya dan menunjukkannya ke seluruh dunia," tambahnya.

Tak cuma perjalanan yang menggunakan pesawat saja. Paspor digital nantinya akan digunakan juga di restoran, konferensi, festival musik dan acara olahraga yang sarat dengan jumlah masyarakat banyak.

Denmark sendiri sudah mencatatkan 184.000 orang yang divaksinasi hingga 29 Januari 2021. Negara berpenduduk 5,8 juta jiwa tersebut juga mengalami lonjakan kasus COVID-19 dengan varian B.1.1.7 dari Inggris yang disebut lebih mudah menular.



Simak Video "Nasib Vaksin AstraZeneca: Disetop Permanen Denmark, Ditolak Venezuela"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA