Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 07 Feb 2021 20:40 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Cara Singapura Buka Pariwisata dengan Aman

Patung merlion singapura
Merlion di Singapura (Ayu Caesar Tiara/d'Traveler)

Indonesia merupakan pasar yang tangguh sekaligus jadi sumber terbesar kedua untuk sektor pariwisata Singapura sebelum pandemi COVID. Upaya tersebut, juga untuk menanamkan kepercayaan pada masyarakat Indonesia bahwa Singapura aman untuk dikunjungi. Apalagi dengan banyaknya penawaran yang inovatif ketika nantinya pembatasan perjalanan telah dilonggarkan.

Singapura juga berupaya untuk tetap menjaga hubungan baik dan kepercayaan para mitra industri pariwisata, termasuk di Indonesia.

Untuk memastikan pasar Indonesia tetap kuat, STB Indonesia juga meluncurkan serangkaian inisiatif baru sepanjang tahun 2020, seraya menunggu pembatasan perjalanan antar kedua negara dilonggarkan.

Area Director STB Indonesia (Jakarta) Mohamed Firhan Abdul Salam mengatakan, kebanyakan orang Indonesia menghabiskan lebih banyak waktu di platform media sosial. Tujuannya untuk mencari hiburan dan inspirasi selama pandemi.

"Kami memperkenalkan konten baru di berbagai platform digital yang memungkinkan kami berinteraksi dengan orang Indonesia yang sudah akrab dengan Singapura dan rindu untuk mengunjunginya, serta pengunjung baru yang mungkin terinspirasi untuk mengunjungi Singapura pada waktu yang tepat," kata dia.

Upaya tersebut, juga untuk menanamkan kepercayaan pada masyarakat Indonesia bahwa Singapura aman untuk dikunjungi. Apalagi dengan banyaknya penawaran yang inovatif ketika nantinya pembatasan perjalanan telah dilonggarkan.

Singapura juga berupaya untuk tetap menjaga hubungan baik dan kepercayaan para mitra industri pariwisata, termasuk di Indonesia.

Rencana Tahun 2021

Di tahun 2021, STB memastikan akan terus mendukung bisnis pariwisata berkualitas. Termasuk mempertahankan kapabilitas, membangun sesuatu yang baru, dan inovasi untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang terus berkembang.

STB juga akan mendukung lapangan kerja lokal di Singapura dan menciptakan peluang bagi industri untuk berkembang di lingkungan baru dengan mendorong advokasi dan meningkatkan permintaan domestik.

Walaupun saat ini beberapa vaksin masih terus dikembangkan, diperkirakan perjalanan wisata massal serta kepercayaan wisatawan akan membutuhkan waktu untuk kembali pulih.

Jumlah kunjungan wisatawan dan penerimaan pariwisata Singapura diperkirakan masih akan melemah pada 2021.

"Sementara situasi tidak dapat diprediksi, kantor STB di Indonesia memanfaatkan kesempatan dan waktu untuk membangun hubungan baru, mempertahankan yang sudah ada, berinvestasi dalam pelatihan untuk mitra pariwisata dan bersama membuat konten baru yang relevan dan menarik," pungkas Firhan.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Status Penularan Covid-19 di Singapura Jadi 'Unknown'"
[Gambas:Video 20detik]

(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA