Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 28 Jan 2021 19:40 WIB

TRAVEL NEWS

Indonesia Jangan Iri, Singapura Negara Teraman Kedua Dunia Selama Pandemi

Merlion di Singapura
Foto: Ilustrasi Singapura (Lita Leana/d'Traveler)
Singapura -

Negara tetangga kita, Singapura dinobatkan sebagai negara teraman kedua di dunia untuk ditinggali selama masa pandemi Corona. Jangan iri ya!

Baru-baru ini, Bloomberg merilis daftar COVID Resilience Ranking yang memuat negara-negara terbaik di dunia dalam hal daya tahan terhadap pandemi Corona. Hasilnya, Singapura duduk di peringkat kedua negara teraman untuk ditinggali traveler selama pandemi Corona terjadi.

Singapura hanya kalah dari Selandia Baru yang duduk di peringkat pertama. Selandia Baru dinilai sebagai negara terbaik di dunia dalam hal manajemen pandemi. Di kawasan Asia Tenggara, hanya Singapura yang masuk di dalam 5 besar daftar tersebut.

Ada satu lagi negara di Asia Tenggara yang dinilai cukup baik dalam mengelola pandemi COVID-19. Negara tersebut adalah Vietnam. Vietnam duduk di rangking ke-10.

Di bawah Singapura, berturut-turut ada Australia (peringkat 3), Taiwan (peringkat 4) dan juga China (peringkat 5). Negara-negara itu dinilai sudah sangat baik dalam mengelola pandemi COVID-19 yang terjadi di negaranya.

Indeks tersebut mengukur seberapa baik sebuah negara dalam mengelola pandemi COVID-19. Ada beberapa kriteria yang dinilai, termasuk di antaranya seberapa mudah akses vaksin diberikan kepada penduduk, frekuensi kasus positif COVID-19, hingga berapa banyak dosis vaksin yang diberikan per 100 orang penduduk.

Singapura sejauh ini telah mencatatkan nol kasus positif COVID-19 dalam 3 hari berturut-turut sejak 25 Januari 2021. Meski angka ini masih bisa berubah, namun itu sudah termasuk pertanda yang sangat bagus.

Indonesia tentu saja tidak masuk ke dalam daftar tersebut. Kasus positif COVID-19 di Indonesia saja sudah tembus 1 Juta dan jadi yang tertinggi di kawasan Asia Tenggara.

Berikut Daftar Lengkap COVID RESILIENCE Ranking versi Bloomberg:

1. Selandia Baru
2. Singapura
3. Australia
4. Taiwan
5. China
6. Norwegia
7. Finlandia
8. Jepang
9. Hong Kong
10. Vietnam



Simak Video "Singapura Putuskan Lockdown Sebulan, Ini Fakta-fakta Lengkapnya"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA