Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 08 Feb 2021 07:12 WIB

TRAVEL NEWS

Kebijakan Baru Naik Cruise, Wajib Vaksin!

Syanti Mustika
detikTravel
Ilustrasi Kapal Pesiar
Ilustrasi kapal pesiar (iStock)
Jakarta -

Demi bisa beroperasi dengan aman bagi penumpang dan kru, kapal pesiar menambahkan syarat buat pelancong. Harus vaksin Covid-19.

Diberitakan Fox News, Senin (8/2/2021), American Queen Steamboat Company (AQSC) dan Victory Cruise Lines (VCL) menjadi perusahaan pelayaran pertama Amerika Serikat (AS) yang mencantumkan vaksin sebagai syarat penumpang bisa berlayar di musim panas ini.

Aturan vaksin ini tidak hanya untuk penumpang, namun juga diwajibkan untuk kru dan awak kapal.

Anak perusahaan Grup Hornblower itu mengumumkan berita tersebut pada awal pekan lalu.

Kebijakan vaksin itu berlaku mulai 1 Juli. Mereka mengikuti Saga Cruises dari Inggris, yang bikin pro dan kontra setelah mengumumkan persyaratan vaksin Covid-19 untuk semua penumpang pada bulan lalu.

"Kesehatan dan keselamatan tamu, anggota kru, dan mitra kami terus menjadi prioritas utama kami. Persyaratan vaksinasi untuk tamu dan kru kami adalah langkah paling bijak berikutnya untuk memastikan bahwa kami memberikan pengalaman berlayar seaman mungkin," ujar John Wagoner, CEO dan pendiri AQSC.

"Persyaratan vaksinasi baru kami, ditambah dengan protokol kesehatan dan keselamatan yang komprehensif serta kebijakan pemesanan bebas risiko, akan memberikan tingkat jaminan tambahan bagi tamu setia kami untuk bergabung dengan kami saat kami kembali berlayar." dia menambahkan.

Menurut AQSC dan VCL, berdasarkan panduan terkini dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), mulai 1 Juli vaksin dialokasikan di antaranya kepada pekerja transportasi penting. Sebelum atau selambat-lambatnya 1 Juli, vaksin untuk kelompok ini diharapkan sudah tersedia.

Untuk saat ini, pelayaran akan terus menegakkan protokol kesehatan dan keselamatan yang ditingkatkan terkait perjalanan yang dijadwalkan untuk April hingga Juni.

Setelah mandat vaksinasi 1 Juli, jalur pelayaran, termasuk dengan kapal pesiar, akan tetap mematuhi pedoman yang ditetapkan oleh CDC, seperti pemeriksaan suhu, penurunan kapasitas kapal, mengenakan masker di ruang publik, dan banyak lagi.

Ketika persyaratan imunisasi mulai berlaku 1 Juli, semua tamu AQSC dan VCL akan diminta untuk membagikan dokumentasi vaksinasi yang telah diverifikasi selama boarding. Begitu juga anggota kru harus menunjukkan dokumentasi ini selama proses perekrutan mereka, atau sebelum naik kapal.



Simak Video "AS Kembali Diliputi Gelombang Unjuk Rasa Akibat Kematian Pria Kulit Hitam"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA