Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 08 Feb 2021 08:43 WIB

TRAVEL NEWS

Swiss Bikin Pusat Vaksin di Kapal Pesiar

Syanti Mustika
detikTravel
Ilustrasi Kapal Pesiar
Ilustrasi (iStock)
Jakarta -

Karena pandemi, untuk sementara kapal pesiar tidak bisa menampung penumpang. Di Swiss, kapal pesiar digunakan sebagai pusat vaksin.

Kapal pesiar ini bernama MS Thurgau. Biasanya kapal ini membawa penumpang melintasi Danau Constance antara Jerman dan Swiss. Namun karena pandemi Corona, kapal tidak beroperasi hingga saat ini.

Diberitakan Fox News yang melansir Reuters, Senin (8/2/2021) kapal pesiar MS Thurgau itu diubah menjadi pusat vaksin Covid-19 pada hari Selasa lalu. Kapal ini akan membawa vaksin di tiga kota, yaitu Romanshorn, Arbon, dan Kreuzlingen.

Nantinya MS Thurgau akan menghabiskan satu minggu di Romanshorn. Lalu, dua minggu di Kreuzlingen dan kemudian satu minggu lagi di Arbon. Kapal kemudian akan kembali ke Romanshorn sehingga warga bisa mendapatkan suntikan lanjutan mereka.

Kapal pesiar MS Thurgau hanya menawarkan vaksin Moderna. Saat ini, kapal memiliki dua stasiun suntik, tetapi ada rencana menambah menjadi delapan ketika Swiss mendapat lebih banyak vaksin. Dengan hanya dua stasiun, kapal mampu memvaksinasi 168 orang selama tujuh jam shift.

Kanton Thurgau di Swiss awalnya mempertimbangkan untuk menggunakan bus untuk pusat vaksin. Tetapi, para pejabat akhirnya memutuskan untuk menggunakan kapal itu.

"Kami ingin mencari tahu bagaimana kami dapat memvaksinasi sebanyak mungkin orang, dengan pusat vaksinasi sesedikit mungkin," kata Urs Martin, seorang pejabat terpilih Thurgau.

Menurut peta virus Corona Universitas Johns Hopkins, Swiss memiliki total 530.289 kasus dan 9.556 kematian. Negara itu melaporkan lebih dari 1.600 infeksi baru di awal Februari 2021.



Simak Video "Kapal Pesiar Mewah Terbakar Saat Berlabuh di Yunani"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA