Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 09 Feb 2021 05:21 WIB

TRAVEL NEWS

Hutan Terlarang Jepang, Masuk Sini Bisa Hilang

Hutan terlarang di Jepang.
Yawata no Yabushirazu di Jepang Foto: (istimewa)
Tokyo -

Seperti di Indonesia, Jepang juga mempunyai hutan yang disakralkan. Berlokasi di pinggir Tokyo, konon siapa yang memasukinya bisa hilang.

Adalah hutan Yawata no Yabushirazu yang terletak di Prefektur Chiba, yang memiliki legenda tersebut. Dilansir detikTravel dari situs SoraNews24, Selasa (9/2/2021), lokasi hutan sakral di Jepang itu dapat dicapai sekitar kurang dari setengah jam dari pusat kota Tokyo.

Diketahui, hutan tersebut begitu ikonik dan mentereng. Di kota yang penduduknya hanya 500 ribu orang itu, hutan sakral Yawata no Yabushirazu begitu terkenal sekaligus ditakuti.

Legendanya, hutan yang satu ini dipercaya begitu terlarang. Disebutkan, barang siapa yang menginjakkan kaki di sini akan hilang.

Hutan terlarang di Jepang.Torii khas Jepang dengan altar di dalamnya Foto: (istimewa)

Konon, legenda itu merujuk pada seorang samurai bernama Taira no Masakado yang begitu disegani. Ia penguasa daerah itu pada abad ke-10 silam.

Namun, saat itu ia melakukan pemberontakan terhadap penguasa. Berujung pada kematiannya oleh keponakannya yang bernama Sadamori di tahun 940, yang membuatnya mati dan arwahnya gentayangan.

Menurut penuturan masyarakat setempat, lokasi pembunuhan hingga makam dari sang samurai itu berlokasi di dalam hutan terlarang tersebut. Rumor lain mengatakan, hutan itu menyimpan gas beracun yang berbahaya.

Di salah satu sisinya juga dapat dijumpai gerbang torii khas Jepang serta sebuah altar mini bernama hokora. Secara teknis, Yawata no Yabushirazu bukan merupakan hutan yang ramai seperti pada umumnya.

Hutan yang satu ini berukuran kecil layaknya lapangan parkir mal, tapi ramai, dan sarat pohon bambu. Lokasinya sendiri dikepung oleh rumah dan area bisnis.

Hanya terlepas dari segala legenda itu, traveler bisa mencapainya dengan berjalan kaki dari Stasiun Moto-Yawata dari jalur Chuo-Sobu dan Toei Shinjuku.



Simak Video "Daya Tarik Kuil Kiyomizudera di Kyoto yang Memikat"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA