Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 12 Feb 2021 09:33 WIB

TRAVEL NEWS

Imlek di Glodok Lebih Sepi-Watu Nganten Gunung Merapi yang Memikat

Tim detikcom
detikTravel
Kelenteng Dharma Bhakti, Jakarta, mulai didatangi para etnis Tionghoa. Mereka datang bergantian dan langsung menerapkan prokes.
Imlek 2021 di Glodok, Jakarta (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Selamat Tahun Baru Imlek bagi yang merayakan. Suasana agak sepi menyelimuti perayaannya kali ini di kawasan Pecinan, Jakarta Barat.

Pantauan detikTravel di lokasi, Kamis (11/2), sehari jelang Imlek, masyarakat etnis Tionghoa mulai mendatangi Klenteng dan berbelanja pernak-pernik di Glodok. Bedanya, tahun ini lebih sepi.

Dimulai dari area Pasar Petak Sembilan, terlihat para pedagang yang sudah mulai menjajakan pernak-pernik khas Imlek. Mulai dari pakaian jibao, lampion, amplop angpau, hingga kue keranjang. Hanya saja, pembelinya tak seramai sebelum pandemi COVID-19.

Berita terpopuler kedua mengenai foto-foto traveling terbaik pada tahun 2020. Setidaknya ada 15 foto yang dipamerkan pada tahun ini.

Sebanyak 25.000 foto mengenai traveling dikirim pada kontes Travel Photographer of the Year 2020. Fotografer asal Rusia berhasil menyabet gelar juara umum untuk pertama kalinya.

Artikel terpopuler ketiga datang dari Inggris. Traveler harus membayar dengan harga tinggi bila ingin berkunjung ke sana, yakni mencapai Rp 34 juta.

Jumlah uang itu masuk dalam biaya di aturan karantina terbaru Inggris. Kebijakan paling anyar ini diumumkan kemarin.

Artikel terpopuler keempat mengenai stasiun tertua yang ada di Padang, Sumatera Barat. Setelah mati suri selama 44 tahun, jalurnya dihidupkan kembali.

Adalah Stasiun Pulau Air, Padang, Sumatera Barat yang merupakan stasiun tertua di Ranah Minang. Destinasi ini kembali beroperasi setelah mati suri selama 44 tahun sejak 1977.

Terakhir, ada Taman Nasional Gunung Merapi yang punya spot wisata menarik bernama Watu Nganten. Tempat ini sangat indah dan cocok untuk melepas penat.

Watu Nganten, mungkin belum banyak yang tahu dengan nama tempat ini, karena sejatinya tempat wisata alam Watu Nganten boleh dibilang masih baru. Terletak di Dusun Ngentak Desa Sawangan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah dapat ditempuh sekitar 15 km dari Mungkid ke arah timur.

Berikut lima berita terpopuler detikTravel, Kamis (11/2):



Simak Video "Prediksi Inggris VS Jerman Bersama CISC dan FC Bayern Fan ID"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA