Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 13 Feb 2021 05:02 WIB

TRAVEL NEWS

Salut, Maskapai Ini Gratiskan Biaya Kembalikan Satwa Liar ke Habitatnya

Maskapai Qatar
Foto: Qatar Airways (Jon Ostrower/CNN)
Doha -

Layanan kargo maskapai Qatar Airways punya kebijakan baru. Mereka tidak akan memungut sepeser pun untuk menerbangkan satwa liar kembali ke habitatnya. Gratis!

Qatar Airways Group, melalui layanan kargonya, siap untuk meneruskan program Rewild The Planet bagian kedua mereka. Siapapun yang akan mengirimkan satwa liar kembali ke habitatnya lewat kargo Qatar Airways, tidak akan dikenakan biaya apapun, alias gratis.

"Kami semua khawatir dengan warisan apa yang akan kami tinggalkan untuk generasi masa depan. Kami sangat percaya dengan memberi kembali kepada masyarakat dan melindungi lingkungan," ujar Guillaume Halleux, CEO Qatar Airways Cargo dalam keterangannya, Selasa (9/2/2021).

"Melalui program Rewild The Planet bagian kedua, kami ingin meningkatkan perlindungan terhadap hewan-hewan dan itulah mengapa kami menawarkan transportasi gratis untuk mengembalikan satwa liar kembali ke tempat dimana mereka seharusnya berada," Halleux menambahkan.

Qatar Airways Cargo pun berkomitmen untuk mendukung program berkelanjutan ini. Mereka sadar betul bagaimana peran hewan-hewan ini di dalam ekosistem. Untuk itu, mereka sangat mendukung bila ada yang ingin mengembalikan satwa liar kembali ke habitatnya.

"Kita semua tahu bahwa hewan-hewan ini memiliki peran penting dalam menjaga keseimbangan ekologi, dimana mereka berperan untuk memastikan eksistensi dan menstabilkan lingkungan. Untuk itu kami menawarkan transportasi gratis ini," Halleux menjelaskan.

Qatar Airways pun siap untuk mengembalikan hewan-hewan yang dilindungi itu kembali ke habitat alaminya, tanpa dibayar. Mereka percaya aksi ini bisa memberikan efek domino dan menginspirasi orang-orang untuk lebih memerhatikan aspek lingkungan ke dalam agenda mereka.

Qatar Airways sendiri tidak memiliki toleransi bagi perdagangan satwa liar ilegal dalam kebijakan mereka. Sejak deklarasi yang berlangsung di Istana Buckingham 2016 silam, Qatar Airways menyatakan tidak memiliki tempat untuk mereka yang akan mengangkut hewan dilindungi untuk diperjualbelikan.

Inisiatif Qatar Airways untuk mengembalikan satwa dilindungi ke habitat mereka berjalan selaras dengan komitmen mereka untuk memberantas perdagangan ilegal satwa-satwa liar yang dilindungi.



Simak Video "Menlu Qatar Yakin Taliban Dapat Berubah"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA