Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 13 Feb 2021 09:45 WIB

TRAVEL NEWS

Berkantor di Bali, Sandiaga Takjub dengan Balai Budaya Puspem Badung

Tim detikcom
detikTravel
Menparekraf Sandiaga Uno menghadiri Rakerda PHRI Bali di Taman Dedari Restoran, Ubud, Gianyar, Kamis (11/2/2021) (Tim detikcom)
Foto: Menparekraf Sandiaga Uno menghadiri Rakerda PHRI Bali di Taman Dedari Restoran, Ubud, Gianyar, Kamis (11/2/2021) (Tim detikcom)
Badung -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno saat ini kembali bergantor di Bali. Sandiaga berkantor di Pulau Dewata selama tiga hari dari 11 sampai 13 Februari 2021.

Di hari keduanya berkantor di Bali, Sandiaga mengawali agendanya dengan mengunjunginya Balai Budaya Giri Nata Mandala di Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Jumat (12/2/2021). Saat kunjungan itu, Sandiaga terpesona dengan keindahan balai budaya tersebut.

"Hari ini saya takjub melihat balai budaya di Puspem Kabupaten Badung. Ini kalau kita bicara tingkatan (atau) skalanya kelas dunia," kata Sandiaga di hadapan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa dan Ketua DPRD Badung I Putu Parwata.

Sandiaga mengaku sudah berdiskusi dengan Bupati Giri Prasta terkait dengan keberadaan balai budaya tersebut. Ia ingin bergerak cepat agar ada suatu inovasi dengan meningkatkan berbagai event nasional.

Selain berkunjung ke Balai Budaya Giri Nata Mandala, Sandiaga juga mengunjungi main factory and outlet POD Chocolate Bali di Jalan Denpasar-Singaraja Nomor 25 Mengwi, Badung. Di sana ia diberikan kesempatan untuk mencicipi produk baru dari POD Chocolate.

Usai itu ia lalu berkunjung ke Secret Garden Village di Bedugul Kabupaten Tabanan. Di sana ia makan siang bersama Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) Bali. Di sana ia juga melihat proses pembuatan produk-produk ekonomi kreatif.

Dari sana Sandiaga kemudian bertolak ke Sababay Winery di Jalan Prof. Dr. Ida Bagus Mantra Nomor 333X Desa Keramas, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar. Dalam kunjungannya itu, Sandiaga juga ditemani oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Putu Astawa.

Rangkaian acara Sandiaga diakhiri dengan santap malam bersama Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta.



Simak Video "Kenakan Pakaian Adat, Sandiaga Uno Kunjungi Waterbom Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA