Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 14 Feb 2021 19:42 WIB

TRAVEL NEWS

Jalan Ambles Menuju Tempat Wisata Guci, Pengendara Diminta Hati-hati

Tim detikcom
detikTravel
pemandian air panas di tegal
Foto: Ilustrasi Guci (brigits_emilianav/d'Traveler)
Tegal -

Jalan menuju tempat wisata Guci di Tegal ambles. Pengendara yang hendak menuju ke destinasi tersebut diminta hati-hati.

Tempat wisata Guci adalah destinasi wisata terkenal di Tegal. Jalanan menuju ke destinasi ini terkenal banyak tanjakan dan berkelak-kelok.

Jalanan ini rawan terjadi bencana alam. Yang terbaru, terjadi jalanan ambles menuju ke tempat wisata Guci. Satlantas Polres Tegal pun meminta agar pengendara berhato-hati terhadap bencana tersebut.

"Satlantas Polres Tegal membantu pengguna jalan yang melintasi jalur patahan di jalur obyek wisata tepatnya ditanjakan clirit view. Dihimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu berhati hati dan waspada," tulis Satlantas Polres Tegal dalam unggahannya di Instagram, Minggu (14/2/2021).

[Gambas:Instagram]



Guci adalah nama salah satu desa yang terdapat di Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal. Traveler pun bisa berendam di sini sambil menikmati udara yang sejuk.

Di kawasan ini memang terdapat lokasi wisata terkenal berupa sumber air panas yang lokasinya menjadi satu dengan air terjun dan air dingin yang sejuk. Sehingga jika kita berkunjung ke tempat ini kita bisa merasakan sensasi mandi di air dingin dan di air hangat pada satu lokasi.

Kawasan Pemandian Air Panas Guci terkenal dengan air panas alami yang berkhasiat menyembuhkan berbagai penyakit dan menyegarkan tubuh.

Apabila sudah puas menikmati air panas Guci, sempatkan diri ke daerah Bumijawa yang terletak di salah satu sisi lereng Gunung Slamet, tak jauh dari kawasan Guci (namun berbeda arah).

Di sana kita bisa melihat-lihat kehidupan masyarakat setempat, sambil melihat-lihat hutan pinus di kanan kiri jalan menuju ke pertigaan Sirampog.



Simak Video "Jalanan Mississippi Ambles Dihantam Badai Ida, 2 Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA