Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 15 Feb 2021 05:02 WIB

TRAVEL NEWS

Luhut Sebut Toilet di Danau Toba Dikelola Perusahaan Internasional

Femi Diah
detikTravel
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (KEMENKO MARVES)
Jakarta -

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut toilet di Danau Toba dikelola perusahaan internasional. Perusahaan itu berpengalaman di Vietnam dan Thailand.

Melalui Instagramnya, Minggu (14/2/2021), Luhut menyebut perusahaan internasional yang mengelola toilet di Danau Toba adalah Mister Loo.

"Progres pembangunan baik lainnya juga saya lihat pada penataan destinasi wisata super prioritas di sekitar wilayah Danau Toba," kata Luhut lewat Instagram itu.

"Saya memang menaruh "concern" khusus soal pengadaan toilet dan air bersih berstandar internasional di sana. Karena, saya berpikir bahwa seindah apapun sebuah destinasi wisata jika tidak ada toilet dengan akses air bersih yang baik maka keindahannya akan berkurang."

Dilansir detikTravel dari situs misterloo.com, Senin (15/2), perusahaan itu merupakan penyedia konsep toilet umum yang muncul dari Swiss. Perusahaan tersebut menawarkan toilet bersih dan fasilitas menyegarkan dengan teknologi mutakhir.

Mister Loo menyebut memiliki pengalaman penyediaan toilet umum di Thailand dan Vietnam. Mereka menyediakan pengelolaan toilet umum di lokasi seperti tempat wisata, pasar, pantai, kawasan pejalan kaki serta stasiun kereta api, bus, dan pom bensin.

Mister Loo menyebut telah memiliki tiga kantor perwakilan. Pertama ada di Zurich, Swiss, kedua di Bangkok, Thailand, dan yang terakhir di Ho Chi Minh City, Vietnam.

Mister Loo juga menyatakan selalu menggandeng tenaga lokal, kerja sama jangka panjang dengan produsen dan pemangku kepentingan lokal, serta kolaborasi erat dengan otoritas pemerintah.

Saat ini, Luhut menyebut ada 25 toilet baru yang dibangun dari dana CSR berbagai perusahaan di Danau Toba.



Simak Video "Sandiaga Uno Mencari Terobosan Baru Untuk Danau Toba"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA