Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 16 Feb 2021 11:20 WIB

TRAVEL NEWS

Walau Pandemi, Grup Accor Targetkan Buka Puluhan Hotel Baru Tahun Ini

Hotel Accor
Foto: (AccorHotels)
Jakarta -

Tahun ini dunia masih berjuang untuk menekan pandemi COVID-19. Namun, grup Accor tak gentar untuk membuka puluhan hotel tahun ini.

Lewat siaran pers yang diterima detikTravel, Selasa (16/2/2021), jejaring hotel Accor menargetkan pembukaan puluhan hotel baru sepanjang 2021. Global Chief Development Officer Accor, Agnes Roquefort mengatakan hotel dan properti penginapan itu akan tersedia di sejumlah negara Asia Tenggara, Jepang, dan Korea Selatan.

"Tahun 2020 penuh tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya dan berimbas pada bisnis perjalanan dan perhotelan, tapi kami mampu mempertahankan laju perkembangan yang stabil dengan terus mengembangkan berbagai proyek hingga target pembukaan hotel baru di sepanjang 2021," kata Agnes Roquefort dalam keterangan tertulisnya.

Menurutnya, tahap awal pemulihan global bisnis perhotelan dan pariwisata terjadi di tahun 2021. Hal itu ditandai oleh dimulainya vaksinasi masal tahun ini.

"Terlepas dari banyaknya penundaan dan penutupan sementara karena pandemi COVID-19, kami optimistis vaksinasi COVID-19 di seluruh dunia akan menciptakan kepercayaan baru dalam perjalanan dan rasa aman," tambahnya.

Sejumlah hotel yang akan dibuka Accor pada 2021 antara lain V Villas Phuket - MGallery, resor vila dengan 24 kolam renang, lima gerai makan, spa dan pusat kebugaran di Phuket, Thailand.

Di Manila, akan hadir Admiral Hotel Manila - MGallery dengan desain Spanyol dan Art Deco modern. Di Singapura, segera hadir MGallery di Orchard Hills Residences Singapore - MGallery, dekat Gardens by the Bay, Marina Bay, Singapore Botanic Gardens dan Suntec Convention Centre.

Adapun di Korea Selatan akan debut dua hotel mewah, yakni Fairmont Ambassador Seoul pada Maret 2021 dengan 326 kamar dan Sofitel Ambassador Seoul Hotel and Serviced Residences di akhir 2021. Hotel dan serviced residence ini memiliki pemandangan ke arah Seokchon Lake Park dan terdiri dari 563 kamar.

Chief Executive Officer Accor untuk wilayah Asia Tenggara, Jepang, dan Korea Selatan, Garth Simmons mengatakan, setahun terakhir memang periode yang menantang bagi industri perhotelan.

"Dan kami tetap meyakini masa depan sektor pariwisata. Kami sangat menantikan kedatangan kembali para tamu dan menikmati pengalaman tak terlupakan," jelasnya.

Lebih lanjut, Garth Simmons memastikan semua layanan di hotel dan properti yang dikelola grup Accor menerapkan standar kesehatan dan higienis yang memadai.



Simak Video "Hotel Terjangkau dan Instagramable, ibis Styles Bandung Grand Central"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA