Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 18 Feb 2021 07:43 WIB

TRAVEL NEWS

Saat Menara Eiffel Harus Diobor Biar Tidak Beku

Menara Eiffel saat winter
Foto: Menara Eiffel saat musim salju (AP)
Paris -

Bagaimana kondisi Menara Eiffel saat musim salju? Para pekerja di sana sampai harus menyiapkan obor untuk mencegah agar menara ini tidak beku diselimuti es.

Di bulan Februari ini, cuaca di Eropa masih dingin dan diselimuti salju. Begitu pula di Paris, Prancis. Di sekitar Menara Eiffel pun diselimuti salju.

Meski jadi terlihat makin cantik dengan adanya lapisan salju di sekitarnya, salju dan es ternyata jadi musuh utama bagi Menara Eiffel yang notabene terbuat dari logam.

Lapisan es yang mengandung garam ternyata bisa menyebabkan korosi bagi Menara Eiffel. Untuk itu, pekerja Menara Eiffel dengan sigap menyiapkan obor bersuhu tinggi guna mengusir lapisan es yang menyelimuti Menara Eiffel.

Ya, setiap musim salju tiba, Menara Eiffel harus di-torch alias disembur obor dengan api bersuhu tinggi. Gunanya untuk menghilangkan lapisan es yang muncul ketika cuaca bertambah dingin.




"Ketika suhu minus kembali, lantaiku diselimuti es. Untuk menyingkirkannya, kami menggunakan obor las, karena es dengan garam terlalu korosif untuk logam," tulis akun resmi Menara Eiffel di Twitter, seperti dilihat detikTravel, Kamis (18/2/2021).

Rasa penasaran traveler pun terjawab sudah. Beberapa dari mereka penasaran bagaimana cara merawat Menara Eiffel di musim dingin. Ternyata salah satu caranya adalah dengan menggunakan obor las.

Saat ini, Menara Eiffel tengah ditutup gara-gara pandemi Covid-19. Sudah berbulan-bulan menara ini ditutup dan dilarang untuk dikunjungi wisatawan.

Selain Prancis, beberapa negara di Eropa seperti Inggris dan Jerman tengah diliputi cuaca dingin. Salju tebal bahkan membuat kemacetan lalu lintas di Jerman dan Republik Ceko.



Simak Video "Penembakan di Depan Pusat Vaksinasi Covid-19 Paris, 1 Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA