Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 20 Feb 2021 20:35 WIB

TRAVEL NEWS

Museum Inggris Ini Hadirkan Replika Planet Mars

Natural History Museum di Inggris.
Foto: (Trustees of the Natural History Museum/istimewa)
London -

Natural History Museum di London begitu kaya akan peninggalan bersejarah. Yang terbaru, mereka menghadirkan replika planet Mars. Penasaran?

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Sabtu (20/2/2021), replika planet Mars dibuat oleh seniman kenamaan Inggris bernama Luke Jerram seperti diberitakan Lonely Planet.

Replika itu memang hanya dibuat skala kecilnya, yakni sekitar tujuh meter. Karya seni itu khusus dibuat untuk mengenang mendaratnya Perseverance, pesawat berasa astronot NASA asal Uni Eropa ke Mars setelah mengarungi tujuh bulan perjalanan dari bumi.

Natural History Museum di Inggris.Natural History Museum di Inggris (Trustees of the Natural History Museum/istimewa)

Tak hanya itu, replika planet Mars itu juga disertai dengan sejumlah dokumentasi dari ekspedisi NASA sebelumnya. Termasuk juga sejumlah batu dan sampel tanah dari planet merah tersebut.

Diketahui, replika planet Mars itu digantung sedemikian rupa di pusat Hintze Hall yang populer. Keberadaannya tampak megah layaknya sebuah planet mini di dalam museum.

Sementara itu, para ilmuwan dari Natural History Museum bekerja sama dengan NASA dan Badan Antariksa Eropa terkait saran untuk pengumpulan sampel batuan dan tanah planet Mars.

Selain itu, datang ke sana traveler bisa memasuki beberapa ruangan yang tersedia. Beberapa di antara yang bisa pengunjung masuki adalah Visions of Earth, Earth Today and Tomorrow, dan Earth's Treasury. Di mana di salah satu ruangannya traveler bisa melihat kryptonite yang ada di film Superman.

Untuk informasi, saat ini Natural History Museum tengah ditutup akibat COVID-19. Padahal, sejatinya museum ini dapat dikunjungi oleh siapa pun tanpa bayaran alias gratis. Jadi traveler harus menunggu museum ini kembali buka dulu ya.



Simak Video "Saluran Air Rusak, London Terendam Banjir"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA