Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 21 Feb 2021 06:12 WIB

TRAVEL NEWS

Seru Nih, Wisatawan Diajak ke Luar Angkasa Naik Balon Udara

Seru Nih, Wisatawan Diajak ke Luar Angkasa Naik Balon Udara
Foto: Balon Udara di luar angkasa (Zero 2 Infinity)
Jakarta -

Perusahaan luar angkasa sedang berlomba membuat roket untuk membawa wisatawan. Salah satunya menawarkan kendaraan yang lebih unik, balon udara.

Naik balon udara ke luar angkasa, bukan hanya sekedar khayalan. Mengutip Daily Mail UK oleh detikTravel, Minggu (21/2/2021), sebuah start up yang berbasis di Spanyol, Zero 2 Infinity, menawarkan wisatawan terbang di atas ketinggian 130.000 kaki ke luar angkasa.

Ya, bukan naik roket seperti astronot pada umumnya, melainkan balon helium dengan diameter 128 meter!

Perjalanan akan berlangsung selama enam jam. Detailnya, perjalanan dibagi menjadi tiga jam keberangkatan, satu jam di luar angkasa dan satu jam kembali ke bumi. Ide penerbangan dengan balon udara ini sudah direncanakan sejak tahun 2009.

Zero 2 Infinity melakukan tes pertamanya pada tahun 2012 dengan mengirimkan humanoid dalam kapsul yang terpasang pada balon, kemudian melayangkannya ke angkasa.

Kemudian, lima tahun kemudian, perusahaan tersebut menyebarkan prototipe pertamanya yang disebut Bloostar, yaitu pesawat yang terdiri dari balon dan roket. Balon berhasil membawa roket ke ketinggian, di mana mesin bisa menyala dan akhirnya terbang ke angkasa.

"Kami memiliki kapsul, izin, asuransi, dan strategi," kata CEO Zero 2 Infinity, Jose Mariano Lopez-Urdiales.

"Spanyol memiliki segalanya untuk menjadi pemimpin dalam pariwisata luar angkasa, ia memiliki perusahaan dan teknologinya," dia menambahkan.

Sebelum berangkat, penumpang akan mengikuti pelatihan keselamatan selama dua hari dan menyantap makanan favorit mereka. Nah, untuk pelayanan dan perjalanan menakjubkan ini akan memakan biaya sekitar USD 132.000 atau sekitar Rp 1,8 M.

Zero 2 Infinity pun bukan satu satunya perusahaan yang menawarkan perjalanan ke luar angkasa dengan balon udara, Space Perspectobe mengumumkan pula kalau mereka sedang mengembangkan Spaceship Neptune yang menampung sembilan orang dan mini bar.

Uji penerbangan akan dilakukan awal tahun dan tiket akan dijual pada tahun 2024 dengan harga yang lebih murah dari Zero 2 Infinity, yaitu USD 125.000 atau sekitar Rp 1,7 M.

Traveler, tertarik naik balon udara ke luar angkasa?



Simak Video "Dengeng Highland: Balon Udara dan Panorama Terasering Indah"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA