Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 21 Feb 2021 08:43 WIB

TRAVEL NEWS

Tak Butuh Lagi Negatif Corona Buat ke Alaska

Syanti Mustika
detikTravel
Alaska Airlines
Ilsutrasi penerbangan Alaska (Foto: AP)
Jakarta -

Alaska mempunyai kebijakan baru untuk pelancong. Mereka tak meminta traveler mengantongi bukti negatif Corona, namun bisa tes Corona bila ingin.

Diberitakan Fox News dan dikutip detikTravel Minggu (21/2/2021), pengumuman baru itu disampaikan oleh Gubernur Mike Dunleavy sekaligus ketika menguraikan rencana bagi negara bagian untuk beralih ke fase pemulihan pandemi Covid-19.

Pengumuman itu juga bertepatan dengan berakhirnya deklarasi darurat Alaska. Dunleavy memerintahkan komisaris dan pegawai negaranya untuk terus mengikuti kebijakan yang ada di bawah deklarasi tersebut.

Tapi, para petinggi akan meninjau kebijakan yang masih diperlukan merujuk situasi terkini nantinya.

"Pemerintahan saya akan mulai menggerakkan Alaska, ekonominya, dan kehidupan kita ke depan melalui proses transisi dan pemulihan ini," kata Dunleavy dalam sebuah pernyataan.

"Jangan salah tentang itu, virus mungkin ada bersama kita untuk beberapa waktu tapi data menunjukkan bahwa yang terburuk kemungkinan besar sudah ada di belakang kita," dia menambahkan.

Terhitung awal pekan lalu, Senin (15/2), Alaska telah memiliki 54.282 kasus Corona dan 280 orang yang meninggal. Negara yang berpenduduk sekitar 728.000 itu juga telah memberikan 175.135 dosis vaksin.

"Tidak peduli apa metrik yang Anda lihat, Alaska bekerja cukup baik, mungkin lebih baik daripada kebanyakan negara bagian. Dan ini memberi kami keyakinan bahwa saat kami bergerak maju, kami akan terus mengelola virus ini, juga mungkin lebih baik dari kebanyakan lokal lainnya," kata Dunleavy pada konferensi pers.

Alaska mengeluarkan beberapa peringatan kesehatan baru pada hari Minggu, termasuk menghilangkan perlunya tes negatif untuk pelancong.

Namun, Dunleavy mengatakan para pelancong masih bisa mendapatkan tes Covid-19 ketika mereka tiba di bandara di Alaska jika mereka menginginkannya selama beberapa bulan ke depan. Tes itu sih tidak digratiskan.



Simak Video "Kunjungan Wisatawan Asing ke Indonesia Jeblok"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA