Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 21 Feb 2021 12:01 WIB

TRAVEL NEWS

Menegangkan, Pesawat United Airlines Terbang dengan Mesin Terbakar

Putu Intan
detikTravel
Mesin United Airlines Terbakar
Foto: Andy Cross/The Denver Post via AP
Washington DC -

Pesawat United Airlines mengalami kebakaran mesin saat terbang. Beruntung pesawat itu mendarat dengan selamat.

Diberitakan Reuters, Administrasi Penerbangan Federal (FAA) mengatakan pesawat itu telah mendarat di Bandara Internasional Denver, Amerika Serikat pada Sabtu (20/2/2021) waktu setempat. Pesawat itu telah kehilangan sejumlah komponen yang jatuh berserakan di permukiman warga.

Pesawat bertipe Boeing 777-200 itu dikabarkan mengangkut 231 penumpang dan 10 awak. Penerbangan ditempuh menuju Honolulu lalu mengalami kerusakan mesin tak lama setelah lepas landas.

Mesin kanan pesawat meledak dan terbakar. Karena kondisi ini, pesawat mencoba berputar kembali ke bandara asal.

Tak ada korban jiwa dan luka dalam peristiwa menegangkan tersebut. Sementara itu puing-puing yang jatuh masih belum dievakuasi kendati lokasinya sudah dipasangi garis polisi. Puing-puing itu termasuk penutup mesin pesawat.

Peristiwa terbakarnya mesin pesawat ini sempat tertangkap kamera salah seorang penumpang. Dalam video yang beredar di media sosial tampak kepulan asap hitam dan seseorang mengatakan,"sesuatu meledak."

Ada pula rekaman audio yang memperdengarkan seorang pilot United Airlines melakukan panggilan mayday ke menara kontrol lalu lintas udara.

"Mayday, pesawat baru saja mengalami kerusakan mesin, perlu segera dihidupkan," menurut audio dari situs pemantauan liveatc.net.

FAA bersama dengan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) akan menyelidiki insiden itu. NTSB menyebut telah membuka penyelidikan.

"Jika Anda menemukan puing-puing, Tolong jangan sentuh atau pindahkan. @NTSB ingin semua puing tetap berada di tempat untuk penyelidikan," kata departemen kepolisian Broomfield di Twitter.

Di sisi lain, pihak Boeing masih menolak berkomentar atas kejadian rusaknya mesin pesawat United Airlines tersebut.



Simak Video "Boeing Beri Pernyataan soal Mesin Pesawat Terbakar"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA