Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 23 Feb 2021 09:53 WIB

TRAVEL NEWS

Terpopuler Kemarin: China Bangun Kota di Lahan Sengketa, Mesin Boeing Terbakar

Femi Diah
detikTravel
View udara kota Sansha di Kepluauan Paracel, provinsi Hainan
Sansha kota baru bikinan China di lahan sengketa (AFP/STR)
Jakarta -

China membangun kota di wilayah sengketa Laut China Selatan (LCS) dengan luas 1.700 kali luas New York menjadi berita terfavorit pembaca detikTravel kemarin. Disusul soal terbakarnya mesin Boeing.

Kota baru bikinan China itu dinamai Shansa. Luasnya, mencapai 800.000 mil persegi sedangkan luas New York 468,19 mil persegi.

Sebagian besar Kota Sansha merupakan wilayah laut. Itu termasuk Kepulauan Paracel dan Kepulauan Spratly atau Kepulauan Nansha. Kepulauan Paracel menjadi sengketa sampai saat ini dengan diklaim oleh Vietnam dan Taiwan. Adapun Kepulauan Spratly diklaim milik Vietnam, Taiwan, Filipina, Malaysia, dan Brunei Darussalam.

Berita yang juga populer kemarin adalah soal terbakarnya mesin Boeing pesawat United Airlines 328 saat terbang. Pesawat itu kehilangan sejumlah komponen yang jatuh berserakan di pemukiman warga.

Pesawat kemudian mendarat di Bandara Internasional Denver, Amerika Serikat. Tak ada korban jiwa dan luka dalam peristiwa menegangkan tersebu. Boeing berjanji bakal segera melakukan penyelidikan insiden itu.

Berita- berita berikutnya yang paling banyak dibaca detikers adalah soal Pemakaman jenazah mantan Menparekraf era Gusdur dan Megawati, I Gede Ardika, di Dom Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung dan soal saluran air peninggalan Belanda di Sukoharjo.

Berikut 5 besar berita terpopuler detikTravel kemarin:



Simak Video "Sensasi Berenang di Kolam Arus Sepanjang 575 Meter!"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA