Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 25 Feb 2021 07:41 WIB

TRAVEL NEWS

Maskapai Ini Tawarkan Hiburan Tanpa Sentuh di Pesawat

Inflight entertainment zero touch Qatar Airways
Foto: Inflight entertainment baru Qatar Airways (dok. Qatar Airways)
Doha -

Qatar Airways bakal punya in-flight entertainment baru yang 100% tanpa sentuh. Maskapai ini akan jadi yang pertama di dunia yang punya teknologi itu.

Traveler yang naik maskapai Qatar Airways bakal merasakan inflight entertainment terbaru mereka yaitu Oryx One. Sistem hiburan baru ini sungguh canggih karena menggunakan teknologi 100% tanpa sentuh.

Di masa pandemi seperti sekarang, menyentuh benda asing saja bisa menimbulkan resiko tertular Covid-19. Untuk meminimalisasi hal itu, teknologi tanpa sentuh tentu akan sangat membantu traveler.

Teknologi tanpa sentuh itu bisa digunakan traveler untuk menikmati hiburan selama berada di dalam pesawat. Caranya dengan menghubungkan perangkat smartphone ke WiFi 'Oryxcomms' atau tinggal memindai QR Code yang ada di layar.

Setelah terkoneksi, barulah traveler bisa menikmati sekitar 4.000 jenis hiburan melalui sistem Oryx One yang sudah terintegrasi melalui perangkat smartphone pribadi.

Qatar Airways pun jadi maskapai pertama di kawasan Eropa, Timur Tengah dan Afrika Utara yang menggunakan teknologi canggih tersebut di pesawat Boeing 787-9 mereka. Para penumpang, baik yang duduk di kelas bisnis maupun ekonomi, bisa menikmati layanan itu.

"Qatar Airways berkomitmen memastikan standar tertinggi dalam hal keamanan dan higienitas di pesawat. Pengenalan teknologi tanpa sentuh ini adalah langkah penting untuk pencegahan COVID-19, membatasi kontak penumpang dengan permukaan dan mencegah segala macam bentuk penyebaran infeksi di dalam pesawat," ujar Akbar Al Baker, CEO Qatar Airways Group dalam keterangannya, Rabu (24/2/2021).

Di dalam Oryx One ada kurang lebih 4.000 jenis hiburan yang bisa dipilih traveler. Beberapa di antaranya film-film Blockbuster, serial televisi, musik, permainan dan masih banyak lagi yang lainnya.

Selain bisa digunakan untuk armada Boeing 787-9, inflight entertainment terbaru dari Qatar Airways ini juga akan tersedia di armada Airbus A350.



Simak Video "Hari Terakhir Tes Pramusim MotoGP 2021 Qatar Terganggu Angin Kencang"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA