Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 25 Feb 2021 16:40 WIB

TRAVEL NEWS

Mulai Hari Ini, Citilink Resmi Buka Rute Baru Jakarta-Ternate

Rute baru Citilink Jakarta-Ternate
Foto: Rute baru Citilink Jakarta-Ternate (Elmy Tasya Khairally/detikTravel)
Ternate -

Kembangkan rute penerbangan domestik, Citilink membuka perjalanan baru dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta menuju ke Bandara Sultan Babullah, Ternate.

Ternate merupakan destinasi ke-45 Citilink. Dengan perjalanan sekitar 3 jam 30 menit, penerbangan ini diharapkan bisa memperlancar perjalananan penumpang.

"Diharapkan penerbangan ini akan meningkatkan tentunya pengembangan ekonomi daerah kemudian juga ingin juga kita memastikan bahwa ada kelancaran di dalam hal perjalanan bagi masyarakat Maluku Utara khususnya," ungkap Tenten Wardaya, Vice President Network Management Citilink Indonesia di Bandara Sultan Babullah, Ternate, Kamis, (25/2/2021).

Penerbangan Jakarta-Ternate dan sebaliknya akan tersedia setiap hari menggunakan pesawat Airbus A320-20. Pesawat lepas landas pada pukul 05.20 WIB dari Jakarta dan take off pada pukul 12.35 WIT dari Ternate. Kapasitas pesawat mencapai 180 penumpang, namun untuk sekarang dibatasi untuk menerapkan protokol kesehatan.

"Tentunya dalam masa pandemi ini sesuai yang dikeluarkan SE oleh gugus tugas kapasitas yang boleh diisi maksimum sebesar 150 tempat duduk dari 180," kata Tenten.

Tenten Wardaya, Vice President Network Management Citilink Indonesia di Bandara Sultan Babullah, TernateTenten Wardaya, Vice President Network Management Citilink Indonesia di Bandara Sultan Babullah, Ternate Foto: Elmy Tasya Khairally/detikTravel

Nantinya, penumpang dari Maluku Utara juga bisa melanjutkan penerbangan dari Halim ke beberapa kota di Sumatera. Begitu pula dengan beberapa kota di Pulau Jawa, termasuk Kalimantan.

"Jadi masyarakat dari Maluku Utara ini bisa ke Sumatera ke Medan melalui Halim, bisa langsung dalam perjalanan satu hari," tambah Tenten.

Dalam masa COVID, maskapai Citilink membuka ke sejumlah daerah di Indonesia. Ada sekitar 280 penerbangan per hari, termasuk tambahan penerbangan ke Ternate.

"Pengembangan rute ini kaitannya dalam rangka mengembangkan perekonomian daerah kami harapkan penumpangnya juga bertambah," kata Tenten.



Simak Video "Mengenal Sejumlah Tahapan Perawatan Maskapai Citilink"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA