Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 25 Feb 2021 17:15 WIB

TRAVEL NEWS

Anya Geraldine Sebut Borobudur di Jogja, Pemkab Magelang Dirugikan

Eko Susanto
detikTravel
Candi Borobudur
Candi Borobudur itu di Magelang, bukan di Yogyakarta (Eko Susanto/detikTravel)
Magelang -

Artis cantik Anya Geraldine baru liburan di salah satu resort mewah di kawasan Borobudur. Tapi dia menyebut lokasinya di Jogja. Pemkab Magelang pun dirugikan.

Liburan tersebut diposting di akun Twitter milik Anya Geraldine di @Anyaselalubenar yang diunggah 31 Januari 2021 dengan caption 'indahnya Jogja'.

Netizen pun menilai foto dan keterangan dari Anya Geraldine tersebut tidak tepat, karena lokasinya berada di Kabupaten Magelang, bukan di Yogyakarta. Terkait postingan tersebut, Pemkab Magelang pun merasa dirugikan.

Sekda Pemkab Magelang Adi Waryanto mengatakan, Pemkab Magelang terus menyosialisasikan, mengimbau, memberi edukasi kepada pelaku wisata dan usaha wisata bahwa Borobudur berada di Jawa Tengah, di Kabupaten Magelang. Upaya sosialisasi tersebut melalui para pelaku wisata maupun usaha wisata.

"Kita kan terus menerus menyosialisasikan, mengimbau, memberi edukasi kepada pelaku wisata di kita sendiri dan usaha wisata di kita sendiri bahwa Borobudur itu berada di Jawa Tengah, di Kabupaten Magelang," katanya kepada wartawan di sela-sela menghadiri 'Launching Cashless Polres Magelang dan SKCK Door To Door' di Polres Magelang, Kamis (25/2/2021).

Soal kerugian dari Pemkab Magelang, kata dia, perihal ikon. Candi Borobudur tersebut telah menjadi ikon yang berada di Magelang. Kemudian, jika tahunya Jogja berarti nanti menginapnya di Jogja, namun kalau disebut Magelang menginapnya juga di Magelang.

Sekda Pemkab Magelang Adi WaryantoSekda Pemkab Magelang Adi Waryanto Foto: Eko Susanto/detikTravel

"Ya paling tidak ikonnya, kan ikon Magelang itu menjadi agak tersisih. Ya mestinya Magelang, tahunya Jogja. Itulah ikon paling tidak. Sudah barang tentu 'dengan begitu kan mereka tahunya Jogja berarti nginepnya nanti harus di Jogja, tapi kalau di Magelang, wah saya nginepnya di Magelang'. Itu pasti ada multiplayer efeknya," ujarnya.



Simak Video "Berkat Medsos, Kakek asal Magelang Ditemukan Usai 30 Tahun Hilang"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA