Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 27 Feb 2021 08:45 WIB

TRAVEL NEWS

Gara-gara Merica, Penerbangan Ditunda

Syanti Mustika
detikTravel
Ilustrasi pesawat
Ilustrasi pesawat (iStock)
Jakarta -

Pesawat yang telah lepas landas terpaksa kembali ke pangkalan. Penyebabnya, cairan merica tumpah di pesawat sampai bikin penumpang batuk-batuk.

Diberitakan Fox News, Sabtu (26/2/2021) pesawat dari maskapai United Airlines yang akan terbang dari Florida ke New Jersey harus menunda penerbangan mereka. Hal ini dikarenakan seorang penumpang membawa semprotan merica dan tumpah.

Kronologinya, pesawat United Flight 1061 dari Fort Myers ke Newark pada hari Senin akan meluncur dan bersiap untuk lepas landas. Namun seorang penumpang mengatakan dia secara tidak sengaja menabrak semprotan merica di gantungan kunci.

Orang-orang di pesawat pun mulai batuk-batuk.

Bayangkan suasananya seperti apa, saat pandemi seperti sekarang batuk adalah hal yang paling dihindari orang-orang, bukan?

Joseph Grande, salah satu penumpang di pesawat, mengatakan kepada FOX 4 bahwa tenggorokannya seolah terbakar.

"Semua orang mulai batuk, dan selama COVID semua orang mulai saling melihat-lihat. Saya pun meraih masker," katanya kepada stasiun TV.

Penumpang pun diberi opsi untuk turun dari pesawat. Grande dan tunangannya termasuk di antara mereka yang memilih untuk mengejar penerbangan selanjutnya.

"Dia masih batuk, aku masih merasakannya. Aku seperti, ini tidak akan hilang. Jadi saat itulah kami memutuskan untuk melompat," kata dia.

Seorang juru bicara United Airlines mengonfirmasi bahwa penerbangan kembali ke pangkalan. Mereka mengatakan ada insiden mengganggu yang melibatkan pelanggan sebelum lepas landas. Penerbangan tetap berangkat setelah itu dan aman.

Peraturannya, semprotan merica tidak diizinkan dalam tas jinjing menurut TSA. Penumpang dapat membawa satu ukuran 4 ons saja. Wadah berisi semprotan lada atau merica dalam bagasi terdaftar, selama memiliki mekanisme keamanan untuk mencegah bocornya tanpa disengaja.

TSA memberi tahu FOX 4 bahwa petugas melewatkan tabung semprotan ini. Mereka pun mengingatkan dan memberi kursus penyegaran untuk memastikan mereka dapat menemukannya di masa mendatang.



Simak Video "Korban Tewas Apartemen Ambruk di Florida Kini Jadi 46 Orang"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA