Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 27 Feb 2021 14:50 WIB

TRAVEL NEWS

Oh Tidak, Seekor Koala Sebabkan Kemacetan Panjang di Australia

Koala
Foto: Koala sebabkan kemacetan di Australia (dok. Nadia)
Adelaide -

Kemacetan terjadi bisa karena beberapa hal. Di Australia, kemacetan panjang ternyata bisa disebabkan oleh seekor koala. Bagaimana kisahnya?

Koala ternyata bisa juga penyebab kemacetan di Australia. Bukan karena mereka menghalangi jalan, tetapi karena mereka masuk ke mobil traveler. Seperti yang terjadi di jalanan Crafers West, Adelaide beberapa waktu lalu.

Seekor koala dilaporkan berhasil masuk ke dalam mobil milik warga bernama Nadia. Akibatnya, sang pemilik malah keluar dari mobil. Di belakangnya, langsung terjadi kemacetan dan antrean panjang kendaraan.

Ada sekitar 5 mobil yang harus macet-macetan dan menyaksikan 'drama' koala masuk mobil itu. Beruntung Nadia dibantu oleh pengemudi mobil lainnya untuk mengeluarkan si koala iseng tadi dari mobilnya.

Nadia sampai harus bertingkah layaknya seorang Matador dari Spanyol untuk menjinakkan dan mengusir koala tadi dari mobilnya.

"Saya mengambil jaket dari kursi belakang mobil dan berpindah ke sisi lain koala, seperti yang dilakukan matador saat bertemu banteng," kata Nadia, seperti dikutip dari 9News Australia, Jumat (26/2/2021).

Tapi koala tadi tidak langsung mau keluar dari mobil Nadia. Sebaliknya, dia jadi makin aktif dan malah mengambil alih kemudi mobil milik Nadia.

Tapi justru saat megang setir itu, koala tadi jadi berubah pikiran. Tiba-tiba dia berubah jadi lebih tenang dan kalem. Koala ini tetap tenang sampai petugas penyelamat satwa datang.

Akhirnya koala yang penasaran masuk mobil tadi berhasil dievakuasi. Dia akan dikembalikan ke alam liar dimana dia seharusnya tinggal.

Tidak ada yang terluka dalam insiden ini, baik dari si koala atau pun Nadia. Satu-satunya yang terluka adalah dashboard mobil milik Nadia yang terkena cakar tajam Koala. Duh!



Simak Video "Rusuh-Penjarahan di Solomon, Pemerintah Minta Bantuan Australia"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA