Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 11 Des 2020 07:43 WIB

TRAVEL NEWS

Dikira Hiasan, Ternyata Ada Koala Sungguhan di Pohon Natal

Bonauli
detikTravel
Koala di New South Wales, Australia, diprediksi punah tahun 2050. Pemerintah dan tim relawan  turun tangan untuk bahu membahu melindungi spesies dan habitatnya.
Ilustrasi koala (Getty Images/Lisa Maree Williams)
Adelaide -

Sebuah keluarga sudah mempersiapkan pohon natal dan kado untuk menyambut Natal. Eh, tiba-tiba ada 'hiasan' hidup yang muncul di pohon natal.

Dilansir dari The Guardian, Keluarga McCormicks di Adelaide, Australia gembira menyambut Natal. Keluarga ini sudah memilih tema perak, merah muda dan biru untuk hiasan pohon natal mereka.

Pohon natal terlihat cantik dengan berbagai hiasan dan lampu yang menyala. Tapi, tahun ini agak berbeda.

Semua bermula dari anak bungsu mereka yang bernama Taylah. Taylah menjadi orang terakhir yang meninggalkan rumah pada pukul 15.00 waktu setempat.

Ingin keluar bersama anjingnya, Taylah memastikan semua pintu dan jendela tertutup terlebih dahulu. Semua lampu pun dipastikan mati, termasuk lampu pohon natal.

Sekitar pukul 18.00, Taylah dan keluarganya tiba di rumah. Saat masuk, semua tampak aman-aman saja. Hingga kemudian, Taylah melihat sesuatu yang aneh di pohon natalnya.

Hiasan pohon natal sudah berserak di lantai. Taylah berpikir itu ulah anjingnya. Namun ketika mendongak, Taylah melihat seekor koala.

"Dia tersangkut di lilitan lampu dan mencoba memakan daunnya. Sementara itu adalah pohon plastik. Aku melihatnya menguyah beberapa tapi dia berhenti ketika menyadari itu plastik," jelas Taylah.

Sang ibu, Amanda McCormick, mengira kalau koala tersebut adalah ulah salah seorang anaknya.

"Koala itu pasti merangkak masuk ketika pintu terbuka. Dia sudah ada di rumah setidaknya selama 3 jam," kata sang ibu.

Melihat ini, keluarga tersebut segera menghubungi Adelaide and Hills Koala Rescue. Bukannya ditanggapi, telpon mereka dikira hanyalah ulah iseng.

"Panggilan tersebut masuk ke hotline 24 jam kami dan tentu saja operator pada awalnya mengira itu adalah panggilan iseng," ujar Hearne-Hellon, salah satu pendirinya.

koala dipohon natalkoala dipohon natal Foto: (Internet)

Namun keluarga Taylah tidak menyerah untuk memastikan bahwa mereka bukanlah telepon iseng. Sang ibu pun mengambil foto dan video dari koala tersebut sebagai bukti bahwa ada koala hidup di pohon natal mereka.

Foto dan video tersebut disebar di medsos dan viral. Tim penyelamat memberi koala itu Daphne dan menjemputnya di rumah Taylah.

"Koala adalah binatang yang penasaran. Kalau mereka ingin mereka lihat. Daphne mungkin masuk karena menyukai tampilan pohon mereka," ujar Hearne-Hellon.

Tim penyelamat melepaskan Daphne ke sebuah pohon di daerah semak di dekat sana. Banyak netizen yang bilang kalau ini adlaah Natal Australia sejati.

(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA