Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 01 Mar 2021 08:41 WIB

TRAVEL NEWS

Ketika Si Pemilik Senyum Misterius Monalisa 'Ikut Terbang' Maskapai Prancis

Lukisan memiliki nilai tersendiri bagi para penikmat seni. Tak jarang harga yang tinggi membuat sejumlah orang nekat mencuri lukisan karya pelukis ternama.
Lukisan Monalisa Dok. Getty Images
Jakarta -

Lukisan Monalisa di Museum Louvre menjadi salah satu destinasi wisata primadona di Prancis. Kini, Monalisa ikut 'naik pesawat'.

Melansir Travel+Leisure, Senin (1/3/2021), maskapai penerbangan Prancis, Air France, menyadari betul popularitas Monalisa. Tapi, belakangan Monalisa jarang dikunjungi karena museum ditutup untuk mencegah penularan virus Corona dan sekaligus sedang direnovasi besar-besaran.

Maskapai itu pun 'mengajak Monalisa jalan-jalan'. Caranya dengan menyertakan Monalisa di dalam video panduan keselamatan.

Ya, video panduan penyelamatan Air France menampilkan lukisan Monalisa karya Leonardo da Vinci itu.

Baru dirilis, video berdurasi lima setengah menit tersebut mengajak penonton menjelajahi Prancis. Mulai dari ke Pantai Riviera, Kebun Anggur Provence, tepi Sungai Seine, Menara Eiffel dan tak lupa ke dalam Museum Louvre.

Penonton juga bisa melihat euforia wisatawan yang sedang traveling di beberapa kawasan wisata Prancis tersebut.

"Dengan video baru ini, kami menampilkan yang terbaik yang ditawarkan Prancis dengan cara menarik secara emosional," kata SVP customer experience maskapai penerbangan Air France, Catherine Villar.

"Semua tim kami di Air France siap untuk menyambut pelanggan kami dan menyoroti gaya hidup Prancis yang sangat kami sayangi," dia menambahkan.

[Gambas:Youtube]



Sepanjang video, selain menampilkan berbagai wisata Prancis, sepasang pramugari juga membahas fitur keselamatan, di antaranya penggunaan sabuk pengaman, pelampung, dan pintu keluar dalam bahasa Inggris dan Prancis. Mungkin adegan ini menjadi hal yang dirindukan oleh sebagian wisatawan.

Namun, Air France bukan satu-satunya maskapai yang menjadikan video keselamatan sebagai tayangan menghibur dan informatif. Pada bulan Desember, Alaska Airlines merilis video yang terinspirasi dari tahun 80-an dan memadukannya dengan peringatan penerapan protokol kesehatan.



Simak Video "Basarnas Evakuasi Wisatawan yang Tergulung Ombak Pantai Siung Gunungkidul"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA