Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 03 Mar 2021 14:09 WIB

TRAVEL NEWS

Liburan ke Luar Angkasa Akan Terwujud, tapi Masa Nggak Boleh Bawa Hp?

Bonauli
detikTravel
Virgin Galactic
Pesawat Virgin Galactic (dok Virgin Galactic)
Jakarta -

Liburan ke luar angkasa bukan lagi wacana. Ada beberapa perusahaan yang terus bersaing untuk mewujudkannya.

Salah satunya adalah Virgin Galactic karya Ricarrd Branson. Dilansir dari Times of India, perusahaan ini akan mengantarkan wisatawan ke luar angkasa dalam waktu 90 menit.

Virgin Galactic telah mengungkapkan bahwa penerbangan untuk penumpang kemungkinan akan dilakukan di awal 2022. Hal ini disebabkan adanya anomali mesin di tahun kemarin.

Namun agar wisatawan tidak kecewa, perusahaan ini baru saja merilis virtual penumpang VZZ Unity yang dirancang untuk perjalanan luar angkasa.

Nantinya tiap pesawat akan menampung enam penumpang dan dua anggota awak. Mereka akan mendapat kursi sandaran yang dibuat sesuai dengan tinggi dan berat badan masing-masing wisatawan.

Setiap penumpang memiliki sistem komunikasi pribadi dan terintegrasi untuk memberi mereka akses langsung ke dua pilot luar angkasa. Tak hanya itu, wakan dibuat takjub dengan jendela besar melingkar yang memberikan pemandangan langsung ke bumi saat pesawat naik 97 km di atas bumi.

Harga liburan ke luar angkasa bukan main tentu saja. Wisatawan akan dikenakan biaya USD 250 ribu atau setara dengan Rp 3,5 miliar per orang. Kabarnya sudah ada 60 wisatawan yang mendaftar lho.

Sangat eksklusif dan mahal, perjalanan ini menawarkan syarat yang tak biasa. Wisatawan dilarang untuk membawa ponsel atau smartphone. Ada pertimbangan khusus mengapa ponsel tidak diperbolehkan untuk dibawa.

Menurut perusahaan, smartphone cenderung untuk melukai penumpang. Saat berada di luar angkasa, ponsel akan mengapung tanpa adanya daya gravitasi.

"Untuk menggantikan smartphone, akan ada 16 kamera yang dipasang di sekitar kabin untuk mengambil foto penumpang dengan latar belakang bumi. Dua kamera lagi akan merekam video," ujar George Whiteside, Chief SPace Officer Virgin Galactic.

Pesawat ruang angkasa akan berangkat dari pelabuhan antariksa Virgin Galactic di New Meksiko. Kamu sudah daftar belum?



Simak Video "Batal Pelesiran ke Luar Angkasa, Ini Alasan Ashton Kutcher"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA