Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 05 Mar 2021 09:04 WIB

TRAVEL NEWS

Sayang Banget, Kafe Tertua di Italia Terancam Tutup Permanen

Berdiri selama 300 tahun, kafe tertua di Italia, Caffe Florian terancam tutup permanen. Padahal destinasi ini sudah seperti bagian dari kota Venesia.
Foto: Caffe Florian (Emya/Getty Images/istock)
Venesia -

Berdiri selama 300 tahun, kafe tertua di Italia, Caffe Florian terancam tutup permanen. Padahal destinasi ini sudah seperti bagian dari kota Venesia.

Kafe legendaris tersebut telah berdiri di Italia sejak tahun 1720. Tapi sayang, Caffe Florian Venesia akhirnya goyah akibat pandemi Corona yang menghantam. Manajemen Caffe Florian mengakui bahwa kedai kopi yang terkenal di dunia itu berada terancam tutup karena mengalami kemerosotan industri pariwisata.

"Kami melakukan segala kemungkinan untuk menjaga bisnis tetap hidup," kata Direktur Pelaksana Caffe Florian, Marco Paolini kepada Architectural Digest.

"Kami bekerja untuk tetap terbuka selama kami bisa," tambahnya.

Sejak dibuka pada 1720 di St Mark's Square pada tahun 1720, Caffe Florian kerap didatangi penduduk lokal hingga turis. Kafe ini terkenal dengan teras luar ruangan yang luas dan interior yang bergaya abad 18 dan dihiasi dengan banquet beludru merah dan cermin berlapis emas.

Sayangnya, kafe tertua di Italia itu tak mempersiapkan apa yang terjadi di tahun 2020, pandemi Corona. Penjualan pun menurun hingga 80 persen tanpa bantuan pemerintah.

Hingga kini, kedai kopi berusia 300 tahun tersebut belum berhenti beroperasi, namun pengunjung masih dilarang untuk makan di tempat. Paolini mengungkapkan, meski bantuan keuangan dari pemegang saham dan jalur kredit bank masih membuat kafe bertahan, tapi masa depan terlihat suram.

"Tidak ada prospek untuk saat ini,"

"Kami prihatin terhadap masa depan. Jika kafe tutup, Anda tidak akan hanya kehilangan kopi, tapi sepotong Venesia," tambah Paolini.

Akan tetapi ada secercah harapan yang bisa dimiliki Caffe Florian. Baru-baru ini dua kedai di Eropa yang juga sempat tutup, Cafe Majestic dan Harry's Bar telah dibuka kembali.



Simak Video "Tumpuan Candi Borobudur yang Kokoh, Magelang"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT