Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 08 Mar 2021 17:41 WIB

TRAVEL NEWS

Tragis! Kuda Nil di Taman Safari Bogor Dikasih Makan Sampah

Kuda Nil Kokain warisan Pablo Escobar menjelma jadi bom waktu ekologis
Ilustrasi kuda nil (Foto: BBC Magazine)
Bogor -

Salah satu satwa Taman Safari Indonesia di Bogor, kuda nil, makan plastik. Diduga sampah yang dimakan itu dilempar oleh salah satu pengunjung.

Kejadian ini dibenarkan oleh pengelola Taman Safari Indonesia. Peristiwa kuda nil memakan sampah plastik itu berlangsung pada Minggu (7/3) kemarin.

"Betul kejadian itu ada di Taman Safari Bogor, hari Minggu tanggal 7 Maret sekitar pukul 18.00 WIB," jelas Yulius H Suprihardo, Media Relation Taman Safari Indonesia dalam sambungan telepon, Senin (8/3/2021).

Yulius menjabarkan bahwa kunjungan turis di hari kemarin terbilang ramai. Namun, jumlah ini masih belum bisa menandingi kunjungan di hari-hari sebelum pandemi Corona.

"Kemarin ramai tapi itu relatif. Ya nggak seramai sebelum pandemi," imbuh dia.

[Gambas:Instagram]

Kuda nil makan sampah di Taman Safari Indonesia Bogor viral di media sosial. Dalam sebuah rekaman, terlihat adanya sampah plastik di dalam mulut hewan ini.

Narasi dalam video itu mengatakan bahwa mobil yang ada di depan dan yang diperbesar yang telah memberi makan sampah. Kejadian ini pun jadi perhatian para netizen.

Traveler tak terima akan tingkah laku pengunjung yang begitu tega memberi makan sampah ke kuda nil. Mereka ingin pengunjung ini bertanggung jawab.

detikcom telah mencoba menghubungi pengunggah video kuda nil yang makan sampah di Taman Safari Indonesia ini untuk meminta klarifikasi.

(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA